Bakal Tampung Puluhan Pasien, RSNU Lumajang Kesulitan Cari Dokter Anak

oleh -dibaca 3487 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Keberadaan Rumah Sakit NU (RSNU) Kabupaten Lumajang yang sebentar lagi bakal beroperasi banyak menjadi perbincangan di kalangan warga nahdiyin, namun, Rumah Sakit yang ada di Jl. Musi No. 9 Sumberejo Sukodono ini masih kesulitan mencari dokter anak.

Wendra Wijaya, Direktur PT Permata NU mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sepuluh poli untuk memberikan pelayanan kesehatan, termasuk poli rawat jalan dan beberapa poli spesialis lainnya, dengan begitu secara pelayanan kesehatan rumah sakit NU akan mampu memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Lumajang.

“Yang kami persiapkan ada 10 ruangan untum poli, hanya masih kesulitan untuk dokter anak yang agak sulit di Lumajang,” terangnya saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id, Ahad (21/05/2023).

BACA JUGA:   Cak Thoriq Minta Perizinan RSNU Lumajang Terus Dikawal

Ia menambahkan, RSNU yang lama diharapkan keberadaannya oleh Nahdliyin ini, tentu juga ditopang dengan persiapan matang dari pengelola rumah sakit, dalam hal ini PT Permata NU, yang secara resmi ditunjuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang untuk menjadi pengelola rumah sakit berlambang NU tersebut.

“Secara teknis RSNU akan menampung kurang lebih 50 pasien, yang nantinya akan terbagi, mulai dari kelas tiga sampai VIP,” imbuhnya.

Kendati demikian, Wendra mengungkapkan tidak semua berjalan mulus. Perjalan RSNU yang semula adalah Klinik NU ini penuh dengan perjuangan.

“Perjuangannya luar biasa, kami bisa menjaga eksistensi dari yang awalnya klinik sampai akhirnya menjadi rumah sakit,” tuturnya.

BACA JUGA:   PT Permata NU Diminta Lakukan Percepatan Dioperasikannya RSNU Lumajang

Oleh karena itu, dia berharap warga Nahdliyin khususnya, untuk memberikan dukungan dengan cara berobat ke RSNU Lumajang, sehingga RSNU ini menjadi rumah sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Lumajang dan warga nahdiyin khususnya.