RSNU Permata Lumajang Resmi Beroperasi

oleh -dibaca 7947 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Bertepatan dengan bulan peringatan HUT RI Ke 78, Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Permata akhirnya resmi beroperasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PCNU Lumajang, KH Muhammad Darwis saat melaunching RSNU Permata di Jalan Musi, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono Lumajang, Jumat (11/08/2023).

“Alhamdulillah, di bulan Muharram yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan (Agustus) ijin operasional RSNU Permata Lumajang turun, ini menandakan khidmat NU kepada masyarakat sebagaimana Islam Rahmatan lil ‘Alamin bisa kita lakukan mas,” ungkap Gus Darwis, sapaan akrab Ketua PCNU Lumajang.

Kiai yang juga akademisi itu berharap, kehadiran RSNU Permata bisa meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya warga yang tinggal di wilayah timur pulau jawa.

BACA JUGA:   Hari Santri, Layanan Pemeriksaan Gratis RSNU Permata Ramai Dikunjungi

“Harapannya RSNU ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik, termasuk pelayanan poli,” tambahnya.

RSNU Permata merupakan salah satu fasilitas kesehatan dengan berbagai pelayanan lengkap, baik pelayanan rawat inap dengan 53 tempat tidur, dan pelayanan rawat jalan dengan empat Poli.

“Sementara Poli yang beroperasi di RSNU Permata ada empat mas, diantaranya Poli Bedah, Poli Anak, Poli Penyakit Dalam dan Poli Kandungan,” terang Direktur RSNU Permata, dr. Mokhammad Zainal Abidin.

Khusus Poli Anak, RSNU Permata bahkan telah menyiapkan tiga tempat tidur dengan fasilitas ruangan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) yakni ruang perawatan intensif untuk bayi (berusia 0-28 hari) yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.

BACA JUGA:   Cak Thoriq Minta Perizinan RSNU Lumajang Terus Dikawal

Selain Launching RSNU Permata, PCNU Lumajang juga menggelar Sholawat Kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-78 Tahun bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.