Sholawat Kemerdekaan, Banser Diminta Lakukan Pengamanan dengan Cara Humanis

oleh -dibaca 987 orang
Cak Thoriq sebagai Komandan Banser Lumajang saat memberikan arahan kepada Banser yang akan bertugas di acara Sholawat Kemerdekaan di Stadion Semeru pada Jumat (11/08/2023)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Sholawat Kemerdekaan yang bakal digelar hari ini, Jum’at (11/08/2023) di Stadion Semeru Lumajang diprediksi bakal dihadiri ribuan pecinta sholawat dari berbagai penjuru.

Sebab itu ribuan pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dikerahkan dan diminta melakukan pengamanan dengan cara humanis.

Hal itu disampaikan langsung Komandan Banser Lumajang, H Thoriqul Haq atau Cak Thoriq yang memimpin apel pengamanan bersama pasukannya yang didampingi Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Boy Jeckson.

Cak Thoriq memerintahkan, keamaan dan kenyamanan para jemaah harus benar-benar dijaga terutama bagi jemaah lanjut usia (Lansia) supaya mendapat tempat yang layak.

“Nanti siapapun yang membawa bendera harus diarahkan Banser ke tempat yang disipakan, di belakang dan ditribun paling belakang agar tidak mengganggu jemaah lainnya,” ujar Cak Thoriq yang juga Bupati Lumajang ini.

BACA JUGA:   Seorang Banser Candipuro Layani Potong Rambut Gratis bagi Korban Bencana Lumajang

Ia melanjutkan, Banser harus memantau bila ada kemungkinan orang yang punya niatan jelek dan mengingatkan jika ada jemaah yang berdiri dan menghalangi jemaah lainnya agar tidak diikuti jemaah lainnya.

“Banser hadir di sini adalah bertugas, yang biasanya ikut sholawatan maka sekarang bertugas sambil sholawat, tugas utama adalah bertugas, nanti akan diarahkan sektor mana saja yang dijaga agar kegiatan malam ini aman dan nyaman,” pungkasnya.