Jaga Tradisi, Ansor dan Banser Sumberwringin Gelar Upacara Hasta Pora

oleh -dibaca 1167 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah Lumajang menggelar upacara Hasta Pora di acara pernikahan sahabat Achmad Zaini dengan Ning Widiana Fatmawati Dusun Krajan 1, Senin (13/11/2023) untuk menjaga tradis khas Ansor Banser.

Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Klakah, H. Agus Ahmadi mengatakan, Upacara Hasta Pora merupakan upacara tradisi pernikahan bagi sahabat Banser yang memasuki jenjang kehidupan berumah tangga sebagai wujud penghormatan kepada dirinya dan pengukuhan anggota kehormatan mempelai wanita.

“Upacara Hasta Pora ini dimaksudkan kepada sahabat Achmad Zaini yang telah mempunyai anugerah sebagai anggota Banser dan sekaligus sebagai kepala keluarga yang baru,” ucapnya.

BACA JUGA:   Harlah NU Ke-101, Ansor Klakah Resmikan Kantor Baru

Dirinya menambahkan, Ning Widiana Fatmawati sebagai mempelai wanita juga mempunyai amanat sebagai istri seorang anggota Banser dan secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Satkoryon Banser Klakah.

“Semoga kedua mempelai menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah dengan akidah Ahlussunah wal Jamaah dan mendapat barakahnya NU dan Rahmat Allah SWT,” pungkasnya.

 

Pewarta: Selamet Angguniawan
Editor: Sufyan