Gus Eros Lantik Pengurus PAC GP Ansor Randuagung

oleh -50 views

NULUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Lumajang, Fahrur Rozi yang akrab dipanggil Gus Eros melantik Pangurus Anak Cabang (PAC GP Ansor) Kecamatan Randuagung Lumajang di Aula MWC NU setempat, Minggu (26/09/2021).

Perlu diketahui bahwa Pelantikan pengurus PAC GP Ansor Randuagung ini adalah hasil konferensi (25/04/2021) beberapa waktu lalu dengan Minal Faizin sebagai ketuanya.

“Sahabat, sebelum pengambilan sumpah saya ingin mendengar keikhlasan kalian. Apakah sahabat-sahabat siap dilantik?,

Apakah sahabat-sahabat berkhidmad di Ansor?,

Apkah sahabat-sahabat siap membela Nahdlatu Ulama sampai mati?,

Apkah sahabat-sahabat siap membela kiai?

Apakah sahabat-sahabat siap menjalankan amanah kiai?,” tanya Gus Eros

“Siap,” jawab peserta yang dilantik dengan serempak menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan.

BACA JUGA:   Siapkan Kader Tangguh, GP Ansor Klakah Gelar Diklatsar ke-16

Kemudian dilanjutkan prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan pengurus yang memiliki masa khidmad hingga tahun 2023 dihadapan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Lumajang menyampaikan bahwa kader Ansor adalah generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) yang siap mengabdi dengan ikhlas untuk NU.

“Kedepan, Ketua PAC GP Ansor paling tidak harus menjadi Ketua MWCNU begitu pula anggota yang lain harus jadi pengurus NU meski hanya ditingakat ranting”, harapnya.

Selanjutnya ia menegaskan, hal tersebut bukanlah sebuah nepotisme dalam berorganisasi tapi merupakan jenjang kaderisasi yang harus dilalui untuk mengokohkan organisasi Nahdlatul Ulama melalui proses pengkaderan yang kuat.

Pewarta : Fawaid