Jelang Ikuti Diklatsus, Banser Lumajang Adakan Rapat

oleh -dibaca 527 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sumbersuko. Menjelang ikuti Pelatihan dan Pendidikan Khusus (Diklatsus), Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Lumajang mengadakan Rapat Anggota, Rabu (15/11/2023)

Rapat koordinasi ini diadakan dalam rangka persiapan Diklatsus yang akan diselenggarakan oleh Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Sidoarjo pada 24-26 November 2023 mendatang.

Rapat singkat yang diadakan di Kafe Brasil Klakah tersebut dihadiri perwakilan dari Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Se-Kabupaten Lumajang.

Wakil Satkoryon Kecamatan Sumbersuko Arif Hartanto menyampaikan, dengan adanya informasi pelatihan ini tergerak untuk mengajak Satkoryon Se-Kabupaten Lumajang untuk berpartisipasi dalam Diklatsus tersebut.

“Ini merupakan peluang bagi para teman teman Satkoryon Se-Kabupaten Lumajang untuk meningkatkan keahlian ke jenjang selanjutnya khususnya Corp Provost & Protokoler,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Cerita Sigapnya Banser, Sampai Melarang Parkir Ketua NU Lumajang karena Tidak Pakai ID Card Konfercab

Arif Hartanto menuturkan, Satkoryon yang berpartisipasi sementara berjumlah 9 kecamatan meliputi Sumbersuko, Klakah, Kedungjajang, Candipuro, Yosowilangun, Senduro, Tempeh, Padang dan Ranuyoso.

Acara rapat tersebut sekaligus penyerahan Sertifikat Pendidikan Dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser yang diadakan di Kecamatan Klakah Tahun kemarin.

 

Penhlis: Ahmad Alfin Abidin