Kenalkan NU pada Masyarakat, Ansor Argosari Hias Mushala dan Masjid

oleh -dibaca 357 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Argosari menghias mushala dan nasjid di seluruh Desa Argosari dengan hiasan mushaf dan kaligrafi.

Inisiatif tersebut merupakan program tahunan Pengurus Ranting GP Ansor Argosari, selain menghias mushala dan nasjid, mereka juga mengagendakan kajian rutin dan kegiatan ke-NU-an lainnnya.

Abdul Ghofur, Ketua Ranting GP Ansor Argosari menjelaskan, kegiatan tersebut murni dilaksanakan oleh anggota Ansor dan Banser Argosari, hal itu sebagai wujud kader NU melalui GP Ansor.

“Program khusus dan biayanya itu bukan dari donatur atau siapapun, minta sumbangan juga tidak, murni dari anggota Banser dan Ansor,” katanya saat diwawancarai oleh tim redaksi nu-lumajang.or.id, Sabtu (27/01/2024).

BACA JUGA:   Status Semeru Siaga, Ketua Ansor Lumajang Imbau Relawan Banser Waspada

Saat ini, sudah ada tiga mushala yang selesai dihias, dari total sembilan mushala dan tiga masjid yang berada di desa paling tinggi di Kabupaten Lumajang ini.

“Ada 3 masjid dan 9 mushala, itu adalah targetnya, kami berusaha sebelum akhir masa khidmah kami di GP Ansor semua tulisan lafadz di mushala dan masjid sudah selesai semua,” terangnya.

Ke depan dia berharap, kegiatan tersebut bisa menginspirasi pemuda desa untuk ikut aktif di kegiatan ke NU an, baik melalui Ansor Banser atau Banom dan lembaga NU lainnya.

“Saya berharap apapun bentuknya dan sekecil apapun itu yang terpenting adalah tidak memberatkan umat dan bermanfaat bagi umat, khususnya di lingkungan warga masyarakat NU Desa Argosari,” tutupnya.