Baru Diresmikan, BMT NU Jatiroto Berikan Hadiah Motor pada Nasabah

oleh -78 views
Pemberian Hadiah Sepeda Motor pada Nasabah Secara Simbolis

NU-LUMAJANG.OR.IDJatiroto, Baitul Maal wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Cabang Jatiroto telah diresmikan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Plt PCNU Lumajang di Kantor BMT NU Jatiroto pada Ahad (21/11/21)

Direktur BMT NU Lumajang Budi Harianto memaparkan bahwa BMT NU Jatiroto merupakan BMT NU cabang kedua yang diresmikan setelah Pasirian.

“Di BMT NU Jatiroto ini ada nasabah yang menabung 50 juta langsung, yaitu bapak Bukhori, hari ini kami hadiahkan sebuah motor Honda Beat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, program tersebut tidak berlaku selama setahun, akan tetapi berlaku untuk dua bulan saja dan bisa ditutup sewaktu-waktu.

“Kami berharap, ke depan di setiap Kecamatan terdapat BMT NU Cabang,” tuturnya.

BACA JUGA:   PCNU Lumajang Harapkan Program MWC NU Jatiroto Sesuai dengan Agenda PWNU

Ia mengungkapkan, BMT NU merupakan hasil konferensi Cabang dan juga berdasarkan turba dari PWNU yang mengharuskan di setiap cabang ada BMT NU untuk kemandirian umat.

“BMT NU Lumajang telah diresmikan sejak Agustus 2020, berarti sekarang ini sudah berjalan menuju dua tahun, dan target BMT NU Lumajang setiap tahun ada tiga BMT Cabang di Kecamatan yang diresmikan,” lanjutnya.

Peresmian Kantor BMT NU Jatiroto oleh Plt PCNU Lumajang

Budi mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pembentukan BMT NU ini, karena lima bulan sebelumnya kantor BMT NU Jatiroto ini hanya kantor kas dengan dua pegawai.

“Kemudian dijadikan Kantor BMT NU dengan penambahan satu pegawai,” imbuhnya.

Direktur BMT NU Lumajang itu berharap dengan adanya BMT NU Jatiroto ini diharapkan mampu menangani operasional air, listrik, wifi dan operasional lainnya di Jatiroto.

Tentang Penulis: Farodis Diana

Gambar Gravatar
Farodis Diana Kontributor Berita LTN NU Lumajang