PCNU Lumajang Harapkan Program MWC NU Jatiroto Sesuai dengan Agenda PWNU

oleh -63 views

NU-LUMAJANG.OR.IDJatiroto, Pelaksana Tugas (Plt) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang berharap program Pengurus Majelis Wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Jatiroto sesuai dengan agenda PWNU Jatim.

Plt PCNU Lumajang H. Jalamaluddin, S.Pd., M.M dalam sambutannya di Pelantikan MWC NU Jatiroto (21/11/21) mengucapkan selamat atas terlantiknya Pengurus MWC NU Jatiroto masa khidmat 2021-2026.

“Kami mengapresiasi upaya MWC NU Jatiroto untuk menyelenggarakan acara secara mandiri tanpa proposal, ini menunjukkan MWC NU Jatiroto telah kondusif dan konsolidatif,” tuturnya.

Ia berpesan agar program MWC NU Jatiroto sesuai dengan lima agenda PWNU menjelang Muktamar.

“Lima agenda utama PWNU antara lain, pertama, pengkaderan dan pendataan, Pengkaderan harus diutamakan pada struktural NU dan data anggota NU harus jelas dibuktikan dengan angka yang akurat,” tuturnya.

BACA JUGA:   Konferensi MWCNU Jatiroto Tetapkan Ustad Timaruddin Sebagai Ketua Terpilih

Plt PCNU Lumajang melanjutkan, agenda yang kedua adalah pendidikan berkualitas, targetnya di tahun 2023 ada 100 Perguruan Tinggi di Jawa Timur.

“Yang ketiga, terbentuknya kemandirian umat, targentnya di tahun 2023 ada 100 BMT NU, yang keempat adalah kesehatan dan kesejahteraan, PWNU berharap di setiap Cabng memiliki Rumah Sakit,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan bahwa di Lumajang telah dipersiapkan tanah seluar 100 hektar untuk pembangunan Rumah Sakit. Lumajang berinisiasi mendirikan RS Ibu dan Anak.

“Untuk terlaksananya hal tersebut, diharapkan di setiap MWC memiliki Klinik NU, agenda yang kelima adalah literasi digital untuk kemajuan generasi milenial kita,” pungkasnya.

Tentang Penulis: Farodis Diana

Gambar Gravatar
Farodis Diana Kontributor Berita LTN NU Lumajang