Bantu Penuhi Kebutuhan Darah, LAZISNU Senduro Adakan Donor Darah

oleh -dibaca 727 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Senduro mengadakan kegiatan donor darah yang dipusatkan di Gedung NU Center Senduro, Kamis (02/11/2023).

Selain dalam rangka peringatan hari santri, giat ini digelar untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di rumah sakit setempat dan diikuti pengurus MWCNU, lembaga, Badan Otonom (Banom) NU dan Nahdliyyin Kecamatan Senduro.

Ketua LAZIS MWCNU Kecamatan Senduro, Ahmad Hadi dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya dalam giat tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang atas kerjasamanya dalam giat tersebut.

“Alhamdulillah, Saya sangat bangga melihat jumlah peserta yang berpatisipasi hari ini mencapai 36 pendonor, ini merupakan bentuk solidaritas dan empati sosial yang sangat penting,” jelas Hadi.

BACA JUGA:   Sambut 1 Abad NU, PC LAZISNU Lumajang Resmikan Kantor Baru

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Senduro Ahmad Rofiul Ulum mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya giat ini sangat bermanfaat.

“Terimakasih kepada LAZISNU Kecamatan Senduro, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mungkin kita tidak bisa menyumbangkan uang tetapi kita bisa menyumbangkan darah kita,” pungkasnya.