Aklamasi, Cak Thoriq Terpilih Menjadi Ketua IKA PMII Jatim

oleh -140 views
Cak Thoriq Ketua IKAPMII IKA PMII Jatim

nu-Lumajang.or.id – Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq terpilih menjadi Ketua IKA PMII Jawa Timur periode 2022-2027 pada Muswil II di Gedung Serbaguna, Ratoh Ebuh di Kabupaten Bangkalan, Senin (10/01/2022).

Prosesnya cukup singkat, sebab Cak Thoriq sapaan Bupati Lumajang itu terpilih secara aklamasi setelah sejumlah nama yang sempat muncul menjadi kandidat ketua menyatakan mundur dan mendukung Thoriqul Haq untuk menahkodai Keluarga Alumni Pergerakan di Jawa Timur.

“Karena sahabat Matur Khuzairi dan kandidat lain menyatakan mendukung sahabat Thoriq, maka sesuai dengan peraturan maka kita tetapkan Sahabat Thoriqul Haq sebagai ketua terpilih IKA PMII Jatim untuk 5 tahun kedepan,” ungkap Sudarto, Pimpinan Sidang Muswil II IKA PMII Jatim sembari mengetok palu sidang.

BACA JUGA:   Gandeng Polres, PC PMII Lumajang Gelar Vaksinasi Massal

Selain menetapkan ketua terpilih, pimpinan sidang muswil sekaligus membentuk 9 tim formatur yang akan menyusun Pengurus Wilayah IKA PMII Jawa Timur periode 2022-2027.

“Tim formaturnya 9 orang yang terdiri dari ketua terpilih, ketua demisioner, perwakilan dari zona Tapal Kuda, Pantura, Mataraman, Madura, Malang Raya, Surabaya Raya, dan Unsur Perempuan dengan batas waktu 14 hari kedepan,” tambah pimpinan sidang.

Pasca pemilihan, Musyawarah Wilayah Ke-II IKA PMII Jawa Timur ditutup oleh Ketua Umum PB PMII, Ahmad Muqowam di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan. Dalam sambutannya, Ketua PB IKA PMII berharap tagline Satukan Visi Menuju Jawa Timur Progresif harus tercapai dalam kepengurusan yang baru.

“Saya yakin, dengan kebersamaan ini sabahat Thoriq akan mampu membawa IKA PMII Jawa Timur makin bermanfaat untuk masyarakat Jawa Timur,” pungkas Ahmad Muqowam.

BACA JUGA:   PMII Rayon Tarbiyah IAI Syarifuddin Gelar Pelantikan yang Sempat Tertunda

Kontributor: Rokhmad
Editor: Qosim