Pengurus Komisariat PMII Syarifuddin Selenggarakan Sekolah Islam Gender

oleh -55 views

NU.LUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) Lumajang menyelenggarakan sekolah Islam Gender (SIG) yang diikuti oleh 30 mahasiswa putri pada Kamis hingga Minggu (16 – 19/09/2021) di Aula MWCNU Kecamatan Randuagung Lumajang

Kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari ini bertujuan untuk membentuk Kopri Tangguh dengan semangat berkeadilan gender kata Lutfi selaku Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) Komisariat IAIS.

“Saya sangat mengapresiasi semangat peserta SIG-V dan berharap semoga peserta bisa mengimplementasikan apa yg telah di dapatkan selama 3 hari dalam kehidupan berorganisasi, bermasyarakat dan bernegara”, ungkapnya.

Dengan mengutip kata-kata bijak Tan Malaka “Teguh pada prinsip dan setia pada proses”, ia berharap seluruh peserta mampu berproses jangan hanya sampai pada jenjang SIG saja, tapi terus kepada jenjang selanjutnya.

BACA JUGA:   Aklamasi, Cak Thoriq Terpilih Menjadi Ketua IKA PMII Jatim

“Karna yang masih bertahan sampai hari ini adalah dia yang memiliki prinsip yang teguh “, tambahnya.

Sedangkan Kopri Pengurus Cabang, Eka Hariyati menekankan pada peserta utuk bisa melakukan aktualisasi diri dan menghapus keterbelakangan.

“Kita setelah keluar darisini, harus bisa mengaktualisasikan diri dalam berkehidupan. Kopri hadir untuk menghapus keterbelakangan tanpa menghilangkan kehormatannya”, ujarnya.

Pewarta : Santi

Editor : Fawaid