MWCNU Klakah Gandeng Muslimat Mlawang Santuni Puluhan Anak Yatim

oleh -44 views

NULUMAJANG.OR.ID, Klakah. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang bersama Muslimat NU Ranting Desa Mlawang Kecamatan Klakah menggelar Santunan Anak yatim pada Jum’at (17/09/2021)di Masjid Nurul Huda Desa Mlawang Kecamatan Klakah.

Acara yang rutin diadakan setiap Jum’at legi ini dimulai pukul 15:00 WIB dan dihadiri sejumlah Pengurus MWC NU Klakah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Klakah dan Fatayat Desa Mlawang serta PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Klakah dan juga jajaran pengurus ta’mir Masjid Nurul Huda.

Ketua Muslimat NU Desa Mlawang Sulastri menuturkan, acara seperti ini sudah berjalan lama dan bisa tetap kompak bersama beberapa elemen NU setempat.

BACA JUGA:   MWC, Banom Serta Lembaga NU Klakah Salurkan Bantuan 20 Juta

“Alhamdulillah, kegiatan ini istiqomah berjalan tiap bulannya, tepatnya pada hari Jum’at legi dan ini sudah berjalan satu tahun. Untuk kali ini ada 50 anak yatim yang kita beri santunan,” ujar Sulastri.

Ia menambahkan respon masyarakat yang ikut andil dalam santunan sangat baik, terbukti setiap kali santunan masyarakat banyak yang menyisihkan rizkinya untuk langsung diberikan sendiri kepada anak yatim saat acara berlangsung

“Donasi yang disalurkan hasil dari penggalangan dana yang dikumpulkan dari donatur setiap hari Jum’at. Namun ada juga donatur yang langsung menyantuni pada saat acara berlangsung,” imbuhnya.

Ia berharap kedepan akan semakin banyak donatur yang berpartisipasi dalam acara ini, sehingga manfaatnya terus bisa dirasakan oleh masyarakat luas

BACA JUGA:   Muslimat - Fatayat NU Klakah Berikan Ratusan Paket Bantuan Sosial untuk Para Duafa

“Semoga kegiatan santunan ini tetap Istiqomah berjalan disetiap bulannya dan banyak yang antusias ikut melancarkan acara santunan ini,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Rois Jung
Editor: Sufyan