Dilantik, PMII Lumajang Siap Fokuskan Distribusi Profesi Kader

oleh -dibaca 2277 orang
Dilantik, PMII Lumajang Siap Fokuskan Distribusi Profesi bagi Kader
(Sumber foto: nu-lumajang.or.id) Pengurus PC PMII Lumajang periode 2023-2024saat dilantik

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lumajang masa khidmat 2023-2024 resmi dilantik oleh Pengurus Besar (PB) PMII di Aula Balai Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, Jumat (09/06/2023).

Usai dilantik, Ketua PC PMII Lumajang, Khoirul Hasan mengatakan, fokus organisasi yang dipimpinnya kedepan adalah menyiapkan kader-kader masa depan dengan berbagai keahlian

“Untuk distribusi profesi seperti guru, petani, ekraf dan profesi lainnya,
Itulah mengapa ‘Generasi Bangsa untuk Kemajuan Daerah’ menjadi tema acara resepsi pelantikan ini,” ungkap Hasan.

Menurutnya, kemajuan suatu daerah tentu bergantung kepada generasinya, dan tentunya jika suatu daerah dianggap maju, maka bangsa juga dianggap maju. Secara khusus dirinya meminta dukungan para tokoh dan mitra untuk melanjutkan gerakan mengawal reformasi.

BACA JUGA:   Gandeng Polres, PC PMII Lumajang Gelar Vaksinasi Massal

“Demi terciptanya demokrasi kebangsaan.Terima kasih atas kehadirannya semua tamu undangan, termasuk diantaranya para alumni PMII,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Jawa Timur menyampaikan pentingnya menjaga marwah organisasi, karena sejatinya masa depan bangsa dan masa depan kader-kader PMII harus disiapkan sejak dini.

“Gerakan sahabat-sahabat hari ini akan menjadi profile yang akan menentukan masa depan bangsa dan masa depan sahabat sekalian, dengan catatan harus meningkatkan kapasitas dan kompetensi,” ujar pria yang akrab disapa Cak Thoriq tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan jika peran dan fungsi mahasiswa harus tetap menjadi alarm pengingat bagi tegaknya demokrasi, terlebih saat ini telah masuk tahun politik.

BACA JUGA:   PMII Komisariat Arya Wiraraja Serahkan Hasil Donasi ke NU Peduli Semeru

“Meskipun saya bupati, tidak justru mengkerdilkan jiwa aktivis sahabat-sahabat sekalian, ingat saya tinggu demonya,” tandas Cak Thoriq.

Sejumlah tokoh penting tampak hadir dalam acara tersebut, seperti Wakil Sekretaris Jenderal PB PMII, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa timur dan organisasi pemuda lainnya serta para alumni PMII lintas profesi.