72 Ta’mir Masjid se-Kecamatan Pasirian Ikuti Pelatihan Muharrik Masjid

oleh -dibaca 2707 orang

NU.LUMAJANG.OR.ID, Pasirian – Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (PC LTMNU) Kabupaten Lumajang menyelenggarakan pelatihan muharrik masjid yang diikuti oleh 72 utusan Masjid se-Kecamatan Pasirian pada Minggu (06-02-2022) di Masjid Barokatul Hasan Selok Anyar Pasirian Lumajang.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pasirian Dr. Ky. Syuhud., M. Pd. I menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program LTMNU dalam upaya menguatkan amaliyah ala NU.

“Labelisasi, verifikasi data dan pelatihan muharrik merupakan langkah pengurus NU untuk mencegah masukkan paham diluar NU yang masuk kemasjid milik warga NU,” tuturnya

Pihaknya menambahkan bahwa peserta yang hadir merupakan dua orang utusan takmir masjid dari seluruh masjid NU di Kecamatan Pasirian.

BACA JUGA:   Ketua PCNU Apresiasi Pengukuhan Takmir Masjid KH Anas Machfudz, Ini Susunan Pengurusnya

“Dengan adanya pelatihan ini saya lebih memahami bagaimana cara memakmurkan masjid dan pengorganisasiannya secara baik”, ungkap Mokhamad Ismail salah satu peserta pelatihan.

Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilanjutkan karena merupakan kegiatan postif sebagai bentuk revitalisasi masjid dan mengutkan para muharrik masjid dalam memperkuat aswaja jamiyah NU.