2 Jam Galang Dana, IPNU IPPNU Klakah Kumpulkan Satu Juta Lebih

oleh -dibaca 1237 orang

NULUMAJANG.OR.IDKlakah, Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Klakah menggelar dalang dana untuk korban bencana terdampak gempa pada Ahad (18/04/21).

Ketua PAC IPNU Klakah Masfiul Huda mengatakan, penggalangan dana hanya dilakukan di satu titik, yaitu di pertigaan pelawangan Klakah.

“Kami lakukan hanya dalam waktu dua jam, mulai pukul 14.30 hingga 16.30 dan berhasil mengumpulkan sejumlah 1.282. 300, dana ini akan kami setorkan ke PC IPNU IPPNU Lumajang,” terangnya.

Ia mengatakan, bencana ini bukan suatu hal dapat diduga, terjadi di luar nalar manusia dan merupakan cobaan bagi mereka yang mengalami.

“Maka tugas kami sebagai sesama manusia yang bisa dilakukan adalah membantu dan mendukung, baik dari segi tenaga maupun materi,” terangnya.

BACA JUGA:   Audensi IPNU-IPPNU dan Kemenag Lumajang Bahas Program Sekolah Moderasi Beragama 

Masfiul melanjutkan, dengan adanya bencana yang sudah sering terjadi di Lumjang cukup dijadikan pelajaran bagi kita semua untuk lebih sadar dan lebih mendekatkan diri kepada yg kuasa.

“Harapan kami, semoga para warga yang terdampak bencana utamanya warga Lumjang semakin membaik dan yang ditinggalkan diberi ketabahan hati,” pungkasnya.

Anggota IPNU dan IPPNU Klakah Didampingi Banser Klakah