Gandeng Lazisnu, PMII Lumajang Gelar Aksi Galang Dana

oleh -dibaca 1337 orang
PMII Lumajang saat melangsungkan aksi galang dana bagi korban bencana alam pada Ahad (09/07/2023)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bersama Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lumajang ramai-ramai turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana bagi korban banjir dan longsor yang terjadi pada Jum’at (07/07/2023) di wilayah barat Kabupaten Lumajang.

Aksi penggalangan dana ini berada di beberapa titik lampu merah di sekitar Alun-Alun Lumajang dan juga bertepatan dengan Car Free Day (CFD), Ahad (09/07/2023).

Satu per-satu Kader PMII dari masing-masing komisariat kampus menggalang dana mendatangi para pengendara mobil dan motor.

Pengendara tampak antusias memberikan sumbangan dengan memasukkan uang ke dalam kardus yang bertuliskan penggalangan dana korban banjir lahar dingin semeru dan tanah longsor.

BACA JUGA:   Inilah Dua Tugas Utama NU Menurut Ketua LD PBNU

Ketua PC PMII Lumajang, Khoirul Hasan menjelaskan, hasil penggalangan dana nantinya akan diberikan kepada Lazisnu Lumajang lalu dikoordinir oleh tim NU Peduli Lumajang.

“Rencananya bantuan yang telah kami galangkan dan yang sudah terkumpulkan akan dikirim melalui Perantara Tim NU Peduli Lumajang,” tuturnya.

Pihaknya menjelaskan aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap korban banjir dan tanah longsor.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu dan meringankan beban warga Lumajang yang terdampak bencana tersebut,” ujarnya saat diwawancarai tim nu.lumajang.or.id.

Khoirul juga menyampaikan penegasan kepada Kader PMII Lumajang untuk tidak pernah berhenti berbuat baik kepada sesama, terlebih untuk korban bencana, karena meskipun kecil, diharapkan mampu meringankan beban para korban.

BACA JUGA:   NU Peduli Lumajang Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

“Jangan pernah lelah bagi kita untuk berbuat hal baik, karena sudah menjadi kewajiban kita sesama untuk saling membantu, terlebih lagi untuk mereka yang tengah dilanda bencana”, pungkasnya.