NU Peduli Lumajang Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

oleh -dibaca 1977 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pronojiwo. Tim NU Peduli dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang membagikan puluhan paket bantuan sembako kepada warga terdampak bencana puting angin beliung di Desa Sidomulyo dan Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Selasa (19/03/2024).

Pembagian bantuan ini dipimpin langsung Ketua PCNU Lumajang, KH Dr Muhammad Darwis bersama Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) dan perwakilan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC NU) setempat.

“Sementara ini 67 paket sembako mas yang diserahkan oleh Ketua PCNU Lumajang kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung”, ungkap Ketua LAZIS PCNU Lumajang, Hariyono Subianto.

Paket bantuan darurat ini bersumber dari uang kas Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:   Wakil Rektor IAI Syarifuddin Kisahkan Mudiknya Rasulullah

Selain penyerahan bantuan paket sembako, tim NU Peduli juga melakukan asesment terkait dampak kerusakan yang rencananya akan kembali dibantu dalam rehabilitasinya.

“Tadi sekalian Tim NU Peduli melakukan asesment lanjutan, terkait kerusakan yang rencananya akan kita bantu rehab,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pada pekan lalu Bencana Angin Puting beliung menerjang kawasan permukiman di lereng Gunung Semeru.

Akibatnya, 64 rumah di Desa Pronojiwo dan Desa Sidomulyo mengalami kerusakan, termasuk diantaranya fasilitas umum berupa Mushala.

“Maka tadi kami sampaikan kepada pengurus mushala yang terdampak agar segera membuat proposal kepada LAZISNU atau ke BAZNAS karena fasilitas tersebut sangat di butuhkan apalagi Sekarang lagi bulan Ramadhan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Gandeng Lazisnu, PMII Lumajang Gelar Aksi Galang Dana