Seorang Banser Candipuro Layani Potong Rambut Gratis bagi Korban Bencana Lumajang

oleh -dibaca 697 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Candpuro. Bencana longsor dan banjir lahar semeru yang menimpa wilayah Lumajang bagian barat sehingga menyebabkan banyak kerusakan menjadi perhatian publik. Sejumlah organisasi masyarakat dan komunikasi berlomba-lomba untuk menyalurkan bantuan.

Salah satunya adalah Fathur Rohman, Anggota Barisan Serbaguna (Banser) Candipuro yang menginisiasi bakti sosial berupa potong rambut gratis untuk para korban bencana.

Puluhan warga terdampak bencana serta relawan berbondong-bondong ke balai desa Jarit, Candipuro yang menjadi lokasi untuk acara tersebut, Rabu (12/07/2023).

Rohman menyampaikan, adanya potong rambut gratis ini diharapkan dapat sedikit membantu warga terdampak ataupun relawan dalam merapikan diri sendiri terutama rambut di saat disibukkan dengan merapikan fasilitas yang rusak akibat dari bencana beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Cerita Sigapnya Banser, Sampai Melarang Parkir Ketua NU Lumajang karena Tidak Pakai ID Card Konfercab

“Semoga bisa mendekatkan Banser dengan masyarakat dan meringankan beban warga yang terdampak banjir Semeru, Alhamdulillah kemarin antusias warga yang potong rambut banyak sekali,” ucapnya saat diwawancarai tim nu.lumajang.or.id.

Partisipasi warga terdampak di sana menurutnya sangat tinggi, sejak siang warga mulai berbondong-bondong datang ke lokasi untuk merapikan rambutnya.

Tak hanya warga, relawan yang bertugas di sana pun tak mau melewatkan kesempatan potong rambut gratis.

“Yang potong rambut cukup banyak, bahkan relawan juga turut serta merapikan rambut,” ujar Rohman selaku Banser yang memotong rambut.

Ia berharap agar bencana serupa tidak terulang lagi di Lumajang dan perbaikan di rumah serta fasilitas yang rusak dapat segera diselesaikan.

BACA JUGA:   Lirik Lagu Resolusi Jihad Kyai Hasyim Asy'ari Karya Imam Suhermanto

“Mudah-mudahan semua bisa kompak dalam memperbaiki bangunan yang rusak, Insya Allah dengan banyaknya relawan serta bantuan logistik dapat mempercepat dalam perbaikan fasilitas pribadi ataupun fasilitas umum yang mengalami kerusakan,” tutupnya.