Resmikan Mushala An-Nahdlah, Begini Pesan Gus Darwis

oleh -dibaca 337 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Candipuro. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, KH Dr Muhammad Darwis, M.Pd.I meresmikan Mushala An-Nahdlah di Dusun Bulak Manggis, Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jumat (10/05/2024).

KH Dr Muhammad Darwis atau Gus Darwis meminta kepada Pengurus MWCNU Candipuro agar benar-benar memanfaatkan Mushala ini dengan sebaik-baiknya untuk digunakan sebagai basis kemanfaat untuk umat.

“salah satunya dengan memanfaatkannya dalam menjalankan amanah organisasi, baik dalam tugas Nahdlatut Wathan (Kebangkitan Tanah Air), Taswirul Afkar (Kebangkitan Pemikiran) dan Nahdlatut Tujjar (Pergerakan Perekonomian),” pesan Gus Darwis.

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Candipuro, Ibnu Shodiq menuturkan, mushala yang dibangun dari bantuan warga NU Kabupaten Nganjuk itu dibangun dengan konstruksi tahan gempa yang bisa merespon terhadap potensi ancaman bencana alam, terutama dari gempa akibat aktivitas vulkanik Gunung Semeru.

BACA JUGA:   Inilah 3 Besar NU Award PCNU Lumajang yang Lolos Verifikasi

“Pembangunan mushala ini memang cukup lama, karena kita ingin memastikan konstruksi bangunan mushala ini benar-benar kokoh,” ungkap Ibnu Shodiq.

Lebih lanjut, Ibnu Shodiq menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga NU Kabupaten Nganjuk yang telah mempercayakan hasil donasinya kepada NU Lumajang.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dana dari PCNU Nganjuk dalam membantu kami, pasca bencana erupsi tahun lalu,” tambahnya.