Layanan Kesehatan Gratis LKNU Lumajang Banyak Periksa Gula Darah Peserta Konfercab

oleh -75 views

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sumbersuko. Klinik NU Lumajang yang membuka posko layanan kesehatan gratis selama Konfercab berlangsung sejak Sabtu, (17/12/2022) hingga Ahad, (18/12/2022) banyak menerima konsultasi dan pemeriksaan gula darah dari para peserta Konferensi Cabang (Konfercab) NU Lumajang.

“Luar biasa antusiasme para peserta, obat-obatan medis semuanya gratis. Stik pemeriksaan gula darah kita sediakan 400 tinggal 100. Cuman ada beberapa suplemen yang kita, mungkin dari peserta ingin membelinya kita persilahkan, selain itu gratis semua,” ungkap ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Lumajang, Wendra Wijaya.

Layanan Kesehatan Gratis LKNU Lumajang Banyak Periksa Gula Darah Peserta Konfercab
Petugas layanan kesehatan gratis klinik NU saat memeriksa kesehatan salah satu peserta Konfercab

Posko yang berada di sekitar area Konfercab di area Pondok Pesantren Darun Najah Petahunan Sumbersuko Lumajang ini terlihat ramai dikunjungi. Ada yang hanya cek darah hingga konsultasi kepada petugas kesehatan. Wendra mengatakan, petugas kesehatan yang disediakan juga berasal dari mitra kerja Klinik NU Lumajang.

BACA JUGA:   Gus Darwis: Pengurus NU Harus Jadi Pelayan Nahdliyin

“Ada dari kimia Farma dan Lab Perdana, dari Klinik NU ada dua dokter umum, dua dokter gigi dan 10 tenaga kesehatan. Kami menyediakan pemeriksaan metabolisme resonance analisis, pemeriksaan darah, konsultasi dan lainnya,” jelasnya.

Ia juga menyediakan ratusan vitamin untuk ratusan tim keamanan yang terdiri dari Pagar Nusa dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang selama 24 jam menjaga lokasi Konfercab.

“Tim keamanan ini selain menjaga kendaraan para peserta juga menjaga gerbang agar tidak bocor selama 24 jam non stop pasti memerlukan kondisi tubuh yang fit, jadi kami sediakan itu khusus untuk mereka,” imbuhnya.

Harapan Wendra, dengan adanya posko layanan gratis ini, Klinik NU yang saat ini sedang proses pembangunan menjadi Rumah Sakit NU bisa semakin dikenal dan dipercaya khususnya bagi para Nahdliyin sebagai rujukan utama dalam pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:   Kerahkan 72 Personil, PCNU Banyuwangi Siap Bantu NU Lumajang Peduli disemua Sektor

“Oleh karena itu, Klinik NU banyak membuat jejaring dalam peningkatan pelayanan dan mutu. Kita juga bermitra dengan banyak pesantren selama ini untuk kesehatan para santri,” paparnya.

Rizki Mubarok, salah satu petugas media dari Lembaga Ta’lif wa Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Lumajang yang bertugas meliput jalannya Konfercab mengaku senang dengan adanya layanan kesehatan gratis ini.

Layanan Kesehatan Gratis LKNU Lumajang Banyak Periksa Gula Darah Peserta Konfercab
Salah satu panitia Konfercab NU Lumajang usai cek darah

“Alhamdulillah, sangat baik pelayanannya. Saya tadi periksa darah dan golongan darah,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.