Klinik Kesehatan NU Lumajang Peroleh Sertifikat Akreditasi Lulus Paripurna

oleh -dibaca 417 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Klinik Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang memperoleh Sertifikat Akreditasi Lulus Paripurna dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan (Yankes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Rabu (22/05/2024).

Penanggung Jawab Pelayanan dan Ketua Tim Mutu, dr. Erfina Rokhmah menyampaikan bahwa akreditasi tersebut merupakan hal yang wajib bagi tiap-tiap Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) termasuk Klinik Kesehatan NU.

“Sertifikat akreditasi ini tidak ada penyerahan secara khusus, tapi sertifikat ini bisa langsung dilihat dan diunduh di situs web Data Fasyankes Online (DFO) pada hari ini yang tertanda tangani pada tanggal 13 Mei 2024,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa sertifikat ini merupakan salah satu bentuk penambah semangat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Banyak Peserta Apel HSN Tumbang, Klinik NU Lumajang Sigap Berikan Pertolongan Pertama

“Kami berharap Klinik Kesehatan NU menjadi klinik yang semakin barakah dan bermanfaat untuk umat dan tetap mengutamakan mutu dan keselamatan pasien,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Kesehatan (LK) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, dr. Imannurdin Abdillah, M.Kes. mengapresiasi dengan terakreditasi Paripurna Klinik Kesehatan NU Lumajang.

“Semoga kedepannya bisa semakin profesional dan warga NU dapat menggunakan layanan kesehatan di Klinik NU dengan lebih optimal,” pungkas dokter yang akrab disapa dr. Iman ini.