RAT, Pengurus BMTNU Lumajang Lama Kembali Diamanahi Jadi Pengurus

oleh -dibaca 117 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Baitul Maal wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Gedung PKK Lumajang, Rabu siang (22/05/2024).

Dalam RAT kali ini juga diadakan pemilihan pengurus BMTNU setelah berjalan 3 tahun dan pengurus yang lama kembali diamanahi menjadi Pengurus BMTNU Lumajang, yakni Budi Hartono sebagai ketua, Imron Jalil sebagai sekretaris dan Fauzi Anwar sebagai bendahara.

“Alhamdulillah, kami kembali dipercaya melanjutkan sebagai pengelola Lembaga keuangan resmi PCNU Lumajang,” ungkap Ketua Pengurus BMTNU Lumajang, Budi Hartono saat dikonfirmasi¬†nu-lumajang.or.id.

Cak Budi, sapaan akrab Ketua Pengurus BMTNU Lumajang, bertekad akan bekerja lebih keras dibawah pengawasan Dewan Pengawas BMTNU Lumajang dengan target menginisiasi dan memfasilitasi pembentukan Cabang BMTNU di seluruh kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:   BMTNU Lumajang Utus Belasan Crew Baru Ikuti Bimtek ke Jombang Jawa Timur

“Targetnya di 21 Kecamatan di Lumajang ada Kantor Cabang BMT NU,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Lumajang, DR KH Muhammad Darwis mengapresiasi kinerja Pengurus BMT NU Lumajang yang terus berkembang dalam menebar asas kebermanfaatan dalam bidang keuangan di Kabupaten Lumajang.

“PCNU Lumajang terus berupaya dan berikhtiar memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya dengan membangun pilar ekonomi yakni melalui BMTNU Lumajang,” jelas Gus Darwis, sapaan akrabnya.

Sebagaimana diketahui,  BMTNU Lumajang yang kantor pusatnya berada di Gedung PCNU Lumajang Jl. Alun-alun Timur ini telah memiliki beberapa kantor cabang, diantaranya BMTNU Pasirian, BMTNU Jatiroto, BMTNU Senduro, dan BMTNU Pasrujambe.

Sementara yang baru diresmikan ada 4 kantor cabang baru, diantaranya Cabang BMTNU Lumajang, BMTNU Tempeh, BMTNU Tekung dan BMTNU Pronojiwo.