BMTNU Lumajang Utus Belasan Crew Baru Ikuti Bimtek ke Jombang Jawa Timur

oleh -dibaca 2077 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Baitul Maal wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Lumajang mengutus belasan crew baru ke Jombang, Jawa Timur untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan bisnis perbankan, Minggu (18/02/2024).

Pelepasan crew baru ini dilakukan Sekretaris Direksi BMTNU Lumajang, Imron Jalil bersama pengurus tanfidziah di Kantor PCNU Lumajang untuk nantinya ditempatkan di beberapa cabang BMTNU yang baru dibuka.

“Mohon do’anya, ini bagian dari ikhtiar kami dalam mengembangkan usaha perbankan syariah di lingkungan jam’iyah Nahdlatul Ulama”, ungkap Imron, saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id.

Belasan crew baru ini akan mendapatkan pelatihan khusus, sebagai bekal dalam melaksanakan usaha perbankan di lingkungan jam’iyah Nahdlatul Ulama.

Sepulang dari jombang, belasan crew ini akan bertugas di kantor cabang baru BMTNU Lumajang yang ada di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), diantaranya kantor Cabang Lumajang, Cabang Tekung, Cabang Tempeh dan Cabang Pronojiwo.

BACA JUGA:   Baru Diresmikan, BMT NU Jatiroto Berikan Hadiah Motor pada Nasabah

“Bimtek atau magang di jombang selama 2 minggu ini untuk uji praktek crew kami yang kemudian akan langsung beroperasi di kantor cabang baru di lingkungan PCNU Lumajang,” tambah pria yang juga Ketua MWCNU Senduro ini.

Hingga saat ini, BMTNU Lumajang telah berdiri di 5 tempat yang berpusat di Kantor PCNU Lumajang, diantarannya BMT NU Lumajang (pusat), Cabang BMT NU Pasrujambe, Cabang BMT NU Senduro, Cabang BMT NU Jatiroto dan Cabang BMT NU Pasirian.

Pengembangan bisnis perbankan berasaskan syariah ini masuk dalam program super prioritas PCNU Lumajang masa khidmat 2023-2028 yang tertuang dalam program Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama (BUMNU).