Kiai Qusyairi: Lakukan 4 Hal Ini untuk Mendapat Kebahagiaan

oleh -dibaca 447 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, KH Ahmad Qusyairi mengatakan bahwa kebahagiaan seseorang dapat dilihat dari empat hal, yaitu mempunyai pasangan hidup yang baik, anak yang berbakti, teman yang baik, dan rezeki yang baik serta tercukupi.

Hal itu disampaikan Kiai Ahmad Qusyairi saat Ngaji Selosoan di Studio Media Center an-Nahdlah (MCN) Gedung PCNU Jalan Alun-alun Timur 03 Lumajang, Senin (04/12/2023).

“Untuk mendapatkan hal tersebut, tentunya didahului dengan memiliki pasangan hidup yang salih dan salihah, maka memilih pasangan hidup itu bukan hanya karena tergiur dengan kecantikannya atau lain-lainnya,” ungkapnya.

Dalam acara yang bertajuk ‘Kiat-kiat Memilih Lembaga Pendidikan Islam’ itu, dirinya menambahkan, bahwa ketika seseorang telah memiliki pasangan hidup yang baik, maka keturunannya akan menjadi orang yang baik pula.

BACA JUGA:   Habib Syech Jelaskan Pentingnya Menjadi Masyarakat yang Beradab

“Ketika orang tua dan anaknya sudah baik, tentu teman-teman yang akan mendekatinya dari anak-anak yang baik pula, jadi anak-anak yang tidak baik akan sungkan ketika ingin mendekatinya, begitu juga dengan rezekinya akan mengalir ketika sudah mendapatkan hal-hal itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa anak adalah amanah dan titipan dari Allah SWT bagi orang tuanya terutama bagi ibunya, maka salah satu keberhasilan untuk seorang anak itu tergantung dari seorang ibu yang melahirkannya.

“Kemudian seorang anak itu akan menjadi sukses manakala ia didampingi oleh seorang istri yang baik pula, karena kalau dia memiliki pasangan hidup yang tidak baik walaupun dirinya orang baik, maka keturunannya akan sama seperti ibunya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Jangan Lupa, Hari Jumat Baca Ilahilas! Inilah Keutamaannya

Kemudian ia juga menyampaikan, bahwa posisi seorang istri itu sangat luar biasa dan menjadi penentu keberhasilan bagi suami ataupun anak-anaknya.

“Oleh karena itu, maka untuk memilihkan pendidikan yang baik bagi anak-anak kita yang pertama dan paling utama adalah bagaimana cara kita memilih istri yang baik pula,” pungkasnya.