Dekatkan Diri Kepada Allah, Ansor Tegalciut Rutin Adakan Kajian Tasawuf

oleh -dibaca 177 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tegalciut rutin mengadakan kajian kitab tasawuf setiap satu bulan sekali dengan menempati kediaman PR GP Ansor Tegalciut secara bergantian.

Acara yang digelar Senin malam kemarin (04/12/2023) bertempat di kediaman Sahabat Sahri dan dilakukan dengan serangkaian kegiatan, antara lain pembacaan Surat Yasin, Tahlil, dan Ngaji Kitab Minahus Saniyah.

Ketua PR GP Ansor Tegalciut Abdul Kholiq menyampaikan, setiap giat ini dihadiri oleh 50 orang yang terdiri dari 5 dusun di Desa Tegalciut.

“Tujuan dari ngaji kitab tasawuf ini untuk mendekatkan manusia kepada Allah dengan sedekat-dekatnya dan agar manusia tidak tergoda dengan nafsu yang nikmatnya hanya sementara dan orientasinya hanya kepada dunia,” paparnya.

BACA JUGA:   Ansor Klakah: Momentum Kemerdekaan Memupuk Optimisme Indonesia Tangguh Hadapi Krisis

Kajian kitab tasawuf Minahus Saniyah ini berlangsung dengan menjelaskan materi yang di kaji kepada jamaah dan dilanjutkan oleh sesi taya jawab bagi jamaah yang masih belum faham.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua dan Rais Ranting NU Tegalciut dan Pembina PR GP Ansor Tegalciut ini mendapat apresiasi dan dinilai bagus.

“Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan ini, karena jarang anak muda berkumpul dalam rangka mengaji apa lagi yang di kaji kitab nya tasawuf, ini sangat cocok sekali bagi anak muda jaman sekarang yang masih lalai cara mendekatkan diri kepada allah SWT,” ungkap Ketua Ranting NU Tegalciut Ustadz Suhari.