Vakum Lima Tahun, PAC IPNU-IPPNU Sumbersuko Kembali Dibentuk

oleh -117 views

NULUMAJANG.OR.ID, Sumbersuko. Pimpinan Cabang (PC) Ikantan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lumajang membentuk kembali Pimpinan Anank Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan pada Sumbersuko pada Kamis (30/09/21) di kediaman Ketua PAC Fatayat NU Sumbersuko Muti’atul Khoiroh, Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.

Acara pembentukan kembali PAC yang sempat fakum selama 5 tahun ini dihadiri beberapa Pengurus PC IPNU-IPPNU Lumajang, Pengurus Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan Korp Pelajar Putri (CBP KPP) Lumajang, Ketua Fatayat serta beberapa pelajar dari Kecamatan Sumbersuko.

Dalam sambutannya Ketua Fatayat Sumbersuko menyampaikan kurangnya kaderisasi menjadi faktor utama fakumnya IPNU-IPPNU Sumbersuko, maka dengan pembentukan kembali ini diharapkan para pelajar terhindar dari pergaulan bebas dan siap menjadi kader NU dimasa depan.

BACA JUGA:   2 Jam Galang Dana, IPNU IPPNU Klakah Kumpulkan Satu Juta Lebih

“Kalian para pelajar yang natinya akan menjadi kader NU harus menata niat dari awal untuk berjuang di NU. Jangan berharap apa-apa di NU, jika kalian ikhlas Insyaallah akan mendapat barokah dari para Masyayikh,” ujar perempuan yang biasa disapa Bu Muti’ ini.

Kegiatan ini menghasilkan keputusan rekan Arif Hidayat sebagai ketua IPNU terpilih. Sedangkan IPPNU sendiri sudah terbentuk beberapa bulan lalu dengan rekanita Triana Maharani sebagai ketua terpilih.

Dalam sambutannya ketua terpilih menyampaikan terima kasih kepada Pengurus PC IPNU IPPNU Lumajang yang telah membentuk kembali PAC IPNU IPPNU Sumbersuko dan terima kasih pada Rekan Rekanita yang telah memilihnya sebagai ketua .

“Langkah awal yang akan saya lakukan adalah mengenalkan IPNU-IPPNU pada masyarakat, khususnya di Kecamatan Sumbersuko. Untuk program kerja yang lain nanti akan segera saya susun yang terpenting kita harus semangat dalam berorganisasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Konferancab PAC IPNU-IPPNU Senduro: Hotib Ketua IPNU, Fika Ketua IPPNU

Pewarta: Aziz

Editor: Sufyan