Lantik Ansor Pasrujambe, Gus Eros Minta Ansor Dan Banser Satu Komando

oleh -94 views

 

NULUMAJANG.OR.ID, Pasrujambe. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan PemuWeda (GP) Ansor Kecamatan Pasrujambe masa khidmat 2021-2023 secara resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Lumajang pada Jumat (01/10/2021) di Balai Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua PC GP Ansor Lumajang H. Fahrur Rozi, S.IP, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pasrujambe, Ketua Ranting NU Pasrujambe, Fatayat NU Ranting Jambekumbu, PAC IPNU dan IPPNU, PLT Kepala Desa Jambekumbu dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gus Eros, sapaan akrab Ketua PC GP Ansor Lumajang menyampaikan Ansor dan Banser harus satu komando demi kemajuan serta kemandirian organisasi kedepannya.

BACA JUGA:   Umat Hindu Bersama Banser Senduro Bagikan 1000 Paket Takjil Kepada Pengguna Jalan

“Kader Ansor harus menjaga warwah NU marwah Kiai dan marwah pesantren terutama di masa pandemi seperti ini tugas yang paling berat adalah Ansor. kenapa demikian karena nama ansor tertulis dalam Al-Qur’an dan juga sebagai benteng NU,” tegasnya.

 

Sementara itu Ketua MWCNU Kecamatan Pasrujambe Anas Mahfud juga menuturkan, GP Ansor memiliki tugas dan fungsi yang cukup berat karena sebagai garda terdepan NU khususnya di Kecamatan Pasrujambe.

 

“Ansor itu sebagai penolong agama Allah dan Rasulullah, semoga pengurus Ansor yang dilantik bisa terus memperjuangkan ajaran agama Allah,” tuturnya.

Sedangkan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pasrujambe Dian Hidayat menyatakan, dirinya bersama kader Ansor lainnya akan bergerak bersama dengan Badan Otonom (Banom) NU lainnya untuk kemajuan NU di Kecamatan Pasrujambe.

BACA JUGA:   Sukan Siap Membawa PC GP Ansor Lumajang Lebih Bermartabat

“situasi Covid-19 bukan sebuah halangan untuk kita menjadi lebih baik lagi dan menjadi kader Ansor yang militan,” pungkasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan pengurus yang memiliki masa khidmad 2021-2023 dihadapan tamu undangan yang hadir.

 

 

 

Pewarta: Bayu

Editor: Sufyan