Siapkan Kader Tangguh, GP Ansor Klakah Gelar Diklatsar ke-16

oleh -209 views

 

NULUMAJANG.OR.ID, Klakah – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Klakah menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser ke-16 pada Jum’at (01/10/2021) di Halaman MTs-MA Darul Ulum Desa Ranupakis Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang.

 

Acara yang dibuka pada pukul 14:00 WIB ini digelar selama tiga hari dan diikuti 130 peserta dari kecamatan Klakah dan Kecamatan lainnya sebagai realisasi  program kerja kaderisasi PAC GP Ansor Klakah untuk menambah personil dan membentuk kader tangguh.

Didasari hal itu, Ketua PAC GP Ansor Klakah Zainudin bersama pengurus lainnya berusaha agar Diklatsar kali ini bisa menutup kekurangan anggotanya.

BACA JUGA:   MWCNU Klakah Gandeng Muslimat Mlawang Santuni Puluhan Anak Yatim

“Diklatsar ini adalah program organisasi dalam dua tahun selama kepengurusan saya, karena anggota kita masih minim,” ujarnya.

Ia berharap para peserta benar-benar serius dalam berkhidmah di organisasi  setelah lulus menjadi Banser, agar apa yang telah dilakukannya selama mengikuti Diklatsar ini tidak terbuang sia-sia.

“Output dari Diklatsar ini diharapkan para peserta menjadi Banser yang Militan, selalu siap mengabdi pada NU dan NKRI sebagaimana tertuang dalam Nawa Prasetya Banser,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Rois

Editor: Sufyan