Audensi IPNU-IPPNU dan Kemenag Lumajang Bahas Program Sekolah Moderasi Beragama 

oleh -63 views

nu-lumajang.or.id, Lumajang – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lumajang melakukan audiensi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang di jalan Sekarputih Desa Sumberejo Sukodono Lumajang, Senin (08/08/2022).

H. Muhammad Muslim, Kepala Kantor Kemenag menemui langsung perwakilan jajaran pengurus IPNU-IPPNU Lumajang yang dipimpin Umroh Ul Aini Ketua PC IPPNU dalam agenda mewujudkan program sekolah moderasi beragama.

“Ada beberapa poin yang telah kami catat, diantaranya adalah mewujudkan sekolah yang sadar dalam moderasi beragama. Dalam hal ini Kemenag akan memfasilitasi kami untuk masuk ke sekolah-sekolah memberikan pemahaman dalam menangkal faham radikalisme,” jelasnya.

Pihaknya berharap dari hasil audensi akan dilanjutkan dengan pembentukan tim khusus dan mengimplementasikannya melalui kegiatan penguatan kader dimasing-masing sekolah.

BACA JUGA:   Lanjutkan Estafet Organisasi, PAC IPNU- IPPNU Randuagung Dilantik

“Dan kami akan menyusunan buku pedoman yang mengatur tentang sekolah moderasi beragama. Dan akan ada Bimbingan Tekhnis (Bimtek) khusus dari Kemenag,” lanjutnya.

Ia berharap target pendirian 100 Komisariat di sekolah-sekolah maupun di Pesantren menjelang satu abad NU dapat terealisasi dan memperkuat program sekolah moderasi beragama.

“Kami dalam waktu dekat akan berangkat kongres di Jakarta, insyaallah program ini akan kami rekomendasikan disana”, tutupnya