Bakal Launching, LK PCNU Kabupaten Lumajang Siapkan Program Laskar NU

oleh -dibaca 1307 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Lembaga Kesehatan (LK) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang bakal meluncurkan program Layanan Sistem Kesehatan Terpadu Nahdlatul Ulama (Laskar NU) dalam waktu dekat.

Program Laskar NU ini diharapkan menjadi tumpuan bagi warna NU untuk mendapatkan fasilitas kesehatan. Tidak hanya itu, program ini juga akan dikolaborasikan dengan Badan Otonom (Banom) NU lainnya. Seperti, Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat dan Banom NU lainnya.

dr. Imannurdin Abdillah, M Kes, Ketua LK PCNU Kabupaten Lumajang menjelaskan, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik bagi warga NU. Utamanya pada bidang kesehatan. Mengingat, jumlah warga NU yang banyak dengan kebutuhan layanan kesehatan yang juga tidak kalah banyak.

BACA JUGA:   LK PCNU Siapkan Program Asuransi Kesehatan Santri

“Pada kepengurusan ini, kami berkonsentrasi terhadap klinik dan pelayanan kesehatan. Kami sebut dengan Laskar NU,” jelas pria yang biasa disapa dr. iman ini, Ahad (03/05/2023).

Dia menambahkan, program ini nantinya akan disebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Lumajang untuk kemudahan layanan kesehatan terutama warga Lumajang dan mudah dijangkau siapapun.

“Program ini memiliki tujuan untuk mempermudah penanganan kesehatan umat sehingga program pelayanan kesehatan. Program ini akan sangat efektif jika semua Banom dan semua pihak saling bekerjasama dan berkolaborasi,” tutur dr Iman.

Kedepan, dokter yang juga memiliki apotik di daerah Lumajang ini akan memulai program prioritasnya di empat titik. Yaitu, di Kecamatan Tempeh, Desa Banjarwaru, Kecamatan Jatiroto dan Kecamatan Tekung.

BACA JUGA:   Jaga Kesehatan Peserta Musker, LK PCNU Lumajang Buka Layanan Kesehatan Gratis di Lokasi

“Tahun depan lanjut di 21 Kecamatan, Pondok Pesantren dan Kelurahan atau Desa se-Kabupaten Lumajang,” tutupnya.