Tim Gabungan PDNU Berikan Pelayanan Kesehatan Pengungsi

oleh -40 views

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Candipuro. Arus batuan bagi korban erupsi Gunung Semeru terus berdatangan. Kali ini, tim gabungan Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) dari berbagai daerah di Jawa Timur memberikan pelayanan gratis pada korban erupsi gunung tertinggi di pulang Jawa tersebut, Minggu (12/12/21).

Menurut Ketua PDNU Lumajang Dokter Joni, kegiatan pelayanan kesehatan ini dilakukan secara gabungan dari sejumlah PDNU di Jawa Timur.

” Kami juga terpenggal untuk memberikan sumbangsih pada korban bencana erupsi gunung Semeru. Sehingga upaya ini bisa meringankan beban derita para korban,” jelasnya.

Laki-laki yang sering memakai blangkon ini juga menuturkan, timnya menyasar posko pengusian dalam memberikan pelayanan kesehatan. Utamanya posko pengungsian di dekat lokasi bencana.

BACA JUGA:   Elemen NU Lumajang Ramai-ramai Dukung Ketua DPRD Lumajang Agar Tidak Mundur

“Alhamdulillah, kita telah melakukan pelayanan kesehatan tiga titik pengungsian tadi pagi. Yaitu di Kantor desa Pasirian, dan sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pasirian dan Desa Penanggal kecamatan Candipuro,” ungkapnya.

Dari hasil memberikan pelayan kesehatan, banyak pengungsi menderita sakit radang tenggorokan, kelelahan dan sejumlah penyakit ringan lainya.

“para pengungsi paling banyak menderita sakit asma dan radang,” tegasnya.

Melihat banyaknya bantuan pada korban Erupsi Semeru, PDNU dan tim memilih menghentikan layanan per hari ini.

“Kita akan melanjutkan pelayanan pada satu bukan atau dua bulan mendatang. Karena saat ini masih banyak bantuan obat-obatan di lapangan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.