SD Islam Roudlotul Jannah Pasirian Gelar Diklat Penguatan Aswaja An-Nahdliyah dan School Branding Menuju Sekolah Unggul

oleh -104 views

NU-LUMAJANG.OR.IDPasirian, SD Islam Roudlotul Jannah Pasirian gelar Diklat Penguatan Aswaja An-Nahdliyah dan School Branding menuju Sekolah Unggul di Aula SD Islam Rodlotul Jannah Pasirian.

Kepala Sekolah SD Islam Roudlotul Jannah Pasirian Imron Al-Rosyid mengungkapkan acara ini diselenggarakan selama tiga hari sejak hari Senin (10/01/22) sampai Rabu (13/01/22).

“Giat ini diperuntukkan bagi Badan Pelaksana Penyelengaraan Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (BP3MNU), Guru dan Trnaga Pendidik (GTK), Komite Sekolah dan Ketua Paguyuban Wali Murid dari tiap kelas di SD Islam Roudlotul Jannah Pasirian,” paparnya.

Ia mengatakan ada beberapa materi dalam kegiatan ini, antara lain Pemateri Penguatan Aswaja An Nahdliyah oleh Ust. Moh. Mas’ud, S.Ag., MA. Ketua STIT Miftahul Midad Lumajang, Penguatan Kelembagaan oleh PC LP Ma’arif NU Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA:   Dua Utusan LP Ma'arif NU Lumajang Raih Juara di Olimpiade Aswaja Jatim

“Juga ada materi School Branding menuju Sekolah Unggul oleh PW LP Ma’arif NU Jatim Amin Hasan, M.Pd.I. yang juga Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Sunan Giri Surabaya dan Dr. Sholehuddin, S.Ag., M.Ag seorang Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Instruktur Nasional Moderasi Beragama,” jelasnya.

Imron menuturkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatan mutu pendidikan di desa yang berbasis kebutuhan masyarakat, sekolah harus punya ciri khas, berbudaya, berprestasi serta memiliki alumni yang bernilai.

“SD Islam Roudlotul Jannah Pasirian yang bermotto Islami, Cendekia dan Rahmatan lil ‘Alamin memiliki rencana branding Sekolah Islam Bilingual Berbasis Entrepreneurship,” pungkasnya.

Tentang Penulis: Farodis Diana

Gambar Gravatar
Farodis Diana Kontributor Berita LTN NU Lumajang