Gelar Wisuda Al-Qur’an di Pasirian, Bukti JQHNU Sukseskan GSM

oleh -dibaca 1317 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian. Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pengembangan, Pendidikan, Pembinaan dan Pembelajaran al-Qur an (LP4Q) Tartila Jamiyyatul Qurra’ wal Huffadh (JQHNU) Lumajang menggelar Wisuda Al-Qur’an di SMP Negeri 1 Pasirian kecamatan Pasirian, Kamis (25/01/2024).

Ketua LP4Q Tartila JQHNU Ustadz Widhi Susanto menyampaikan, Wisuda Al-Qur’an yang terlaksana di SMPN 1 Pasirian merupakan sebuah bentuk apresiasi terhadap siswa yang telah khatam mengikuti proses Gerakan Sekolah Mengaji (GSM) Metode Tartila dan Wisuda ini terjadi pada awal tahun 2024 yang diikuti oleh 52 siswa.

“Alhamdulillah terimakasih pada semua pihak terutama pada PC LP4Q Tartila JQHNU Lumajang yang telah mensukseskan GSM di SMPN 1 Pasirian, dan kami sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT karena putra-putri kami mampu membaca, menulis dan menghafal al-Qur’an,” ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pasirian, Drs. Abusaman, M.Pd.

BACA JUGA:   Halal bi Halal, Ketua JQHNU Lumajang Tekankan Pentingnya Berkiprah Mensyiarkan Al-Qur'an

Dirinya mengatakan, dalam acara wisuda tersebut diawali dengan uji publik kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Pasirian yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lumajang (Drs. H. Agus salim, M.Pd), Kabid Paud Dikdas, Korwil Pendidikan Pasirian, Camat yang di wakili, K3S, KKG PAI Pasirian, para tokoh masyarakat dan seluruh tamu undangan.

“Semoga banyak anak–anak yang cinta kepada Al-Qur’an sehingga bangsa ini melahirkan generasi generasi Qur’ani yang memberikan manfaat kepada bangsa, agama dan Negara,” imbuhnya.