Mahasiswa Prodi KPI IAI Syariffudin Gelar Pameran Fotografi Jurnalistik Story

oleh -dibaca 157 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Syarifudin (IAI Syarifudin) Lumajang menggelar Pameran Fotografi Jurnalistik, di Perpustakaan Mula Malurung, Lumajang.

Pameran dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lumajang, Paimin, Ap. MM. dan Kepala Progam Studi (Kaprodi) KPI Achmad Arifulin Nuha, S.Sos.I,.M.I.K. pada Senin (22/01/2024) kemarin.

“Saya berharap mahasiswa KPI IAI Syarifudin Lumajang ini bisa membawa Lumajang semakin kompetitif, dan juga bersaing,” kata Paimin saat Sambutan.

Paimin juga menjelaskan bahwa Kabupaten Lumajang kini berkompetisi dengan Banyuwangi karena rakingnya saling kejar-kejaran.

“Kabupaten Lumajang kini berkompetisi dengan Kabupaten Banyuwangi karena memiliki sumber daya alam yang sama-sama baik,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Kekeringan Makin Parah, Pemkab Lumajang Gelar Sholat Istisqa’

Sementara itu, Kepala Prodi KPI IAI Syarifudin Lumajang, Achmad Arifulin Nuha mengapresiasi karena pameran fotografi baru pertama kali digelar.

“Ini masih baru pertama kali pameran fotografi jurnalistik digelar, sudah cukup baik untuk mahasiswa KPI Angkatan 2022,” ujar Arifulin saat dikonfirmasi NU-Lumajang.or.id.

Selain itu, Ketua LTN PCNU Lumajang periode 2019-2023 berharap Mahasiswa KPI angkatan 2022 bisa berkarya lebih banyak dan berkualitas.

Ketua Panitia Pameran, Sahrul Ibra Ramadhani mengatakan, pameran ini dibimbing oleh Dosen Matakuliah Fotografi Jurnalistik Harry Purwanto.

“Mahasiswa ditantang melakukan liputan foto story Lumajang sebagai bagian dari tugas akhir mata kuliah,” pungkasnya.