Ratusan Seniman Muda Hadiri Campus Expo IAI Syarifuddin

oleh -dibaca 367 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang menggelar Campus Expo #4 dengan menampilkan Festival Al-Banjari dan Patrol Kreatif di Graha Mulia Plaza Lumajang, Ahad (24/03/2024).

Ketua Panitia Campus Expo #4 IAI Syarifuddin Lumajang, Zainul Arifin, M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar selama dua hari, yakni Festival Al-Banjari (23/03) dan Patrol Kreatif (24/03).

“Kemarin Festival Al-Banjari dan tadi Patrol Kreatif. Maka, orang yang bilang Lumajang tidak kreatif itu salah. Hari ini, kurang lebih 350 seniman-seniman muda berkumpul di sini, ini adalah aset dari Kabupaten Lumajang,” ungkap dia.

Kemudian, Rektor IAI Syarifuddin Lumajang, Dr. KH. Satuyar Mufid, M.A. menerangkan, terselenggaranya paduan (kolaborasi) dari kegiatan tersebut merupakan kesenian yang telah mentradisi di Pondok Pesantren (Ponpes) dan masyarakat.

BACA JUGA:   Persiapan Puncak Haji, Inilah Arahan bagi Jemaah Haji Lumajang

“Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan kreasi-kreasi dari generasi muda dapat terus tumbuh dan berkembang. Semoga kampus ini dapat menjadi sumber inspirasi dan manfaat bagi masyarakat Lumajang,” terangnya.

Selain itu, Penjabat (Pj) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, S.H., M.Si. mengatakan, penting antara pemerintah dengan dunia pendidikan bersinergi untuk menyiapkan generasi muda yang unggul.

“Di sini seimbang, selain menyiapkan generasi muda dengan dasar-dasar ilmu pengetahuan dengan adanya IAI Syarifuddin, tapi juga diseimbangkan dengan pengetahuan ilmu agama dengan adanya Ponpes Kyai Syarifuddin,” pungkasnya.