LKKNU Lumajang Adakan Baksos untuk Korban Bencana Banjir

oleh -dibaca 397 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono. Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di belakang kampus Universitas Lumajang (Unilu) Perumahan Sumberejo Kecamatan Sukodono, Selasa (30/04/2024).

“Adanya kegiatan Baksos ini karena merupakan salah satu bagian dari Program Kerja (Proker) kami, dan bantuan ini kami salurkan kepada korban bencana di Lumajang,” ungkap Khasanah Ilmi, S.Pd. selaku Ketua LKK PCNU Lumajang itu.

Menurutnya, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut pihaknya terlebih dahulu meminta hasil asesmen dari Koordinator Lapangan (Korlap) terkait kebutuhan mendesak yang dibutuhkan korban bencana.

“Kami lakukan itu karena ada beberapa korban yang tidur di lantai sebab kasurnya sudah terendam banjir, ada juga bayi umur 9 bulan dan balita umur 2 tahun yang membutuhkan pampers, susu dan makanan,” jelasnya.

BACA JUGA:   LKKNU Lumajang Lakukan Pendampingan Psikis Korban Longsor dan Banjir Semeru

Terakhir ia menuturkan, bahwa dari hal tersebut pihaknya mendistribusikan hal-hal yang dibutuhkan dan juga menambah sembako untuk 7 korban banjir.