NU Peduli Salurkan Bantuan Kompor Gas Kepada Korban Terdampak Banjir

oleh -dibaca 337 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Tim NU Peduli kembali bantu warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Bantuan yang diberikan berupa peralatan dapur seperti kompos, tabung gas dan sejumlah kebutuhan lain, Jumat (26/04/2024).

Penyaluran bantuan peralatan dapur ini diberikan langsung oleh Tim dari NU Peduli dari unsur Lembaga Kemaslahatan Keluarga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau LKK PCNU Lumajang bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lumajang.

“Sementara hanya satu rumah yang kita bantu, karena baru itu data yang kita ketahui kebutuhannya,” ungkap Hasanah Ilmi, Tim NU Peduli yang juga Ketua LKK PCNU Lumajang saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan jika sumber dana dari bantuan itu dari donasi yang dikumpulkan sehari sebelumnya.

BACA JUGA:   Luapan Lahar Dingin Gunung Semeru Akibatkan Beberapa Jembatan Rusak

“Kebetulan sumber dananya dari donasi siswa/i di MTs Al-Ishlah Citrodiwangsan,” tambahnya.

Ia bersama Tim NU Peduli masih menunggu data kebutuhan warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PCNU Lumajang, yang kemudian akan ditindaklanjuti dengan penyaluran bantuan lain.

“Penyaluran bantuan lain-lain masih menunggu hasil asesment LPBI, terkait kebutuhan saudara kita yang terdampak bencana ini,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui pada Kamis 18 April 2024 malam lalu, 9 Kecamatan di Kabupaten Lumajang dilanda bencana Banjir dan Tanah Longsor.