Peringati Harlah ke-90, Ansor Klakah Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

oleh -dibaca 737 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-90 Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Klakah menggelar tasyakuran dan halal bihalal di Pondok Pesantren Ibnu Fathullah Desa Kudus, Jumat (26/04/2024).

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Klakah, H. Agus Ahmadi, S.Pd. mengajak agar kader-kader Ansor selalu bersyukur dengan usia GP Ansor yang mencapai 90 tahun yang semakin tersebar ke pelosok negeri.

“Dengan mensyukurinya, kita akan mengenang perjuangan para pendiri Ansor dan pejuang-pejuang Ansor dari awal hingga saat ini,” jelas Agus pada acara yang bertajuk ‘Bergerak Bersama Iklhas dalam Pengabdian’ itu.

Kata Agus, Ansor artinya adalah penolong, hal itu selaras dengan tujuan mulia para pendiri yaitu untuk bermanfaat dengan menolong dan membantu masyakarat sekitar.

BACA JUGA:   Terpilih Jadi Ketua Ansor Klakah, Ini Visi Misi Agus Ahmadi

“Jadi agar bisa menolong, kader Ansor harus kompak dengan penuh kekuatan sebagaimana lirik Mars Ansor, ’Ansor Maju Satu Barisan, Seribu Rintangan Patah Semua,’” ungkapnya.

Terakhir, dalam momen halal bihalal itu, dirinya mengucapkan permohonan maaf kepada kader-kader Ansor Klakah, baik di tingkat PAC maupun Ranting.

“Dengan begitu, kita dapat merapatkan barisan dan bergerak bersama-bersama untuk berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama (NU),” pungkasnya.