Raker I, GP Ansor Yosowilangun Fokus Bangun Ekonomi untuk Kemandirian Organisasi

oleh -dibaca 1687 orang
Rapat Kerja PAC GP Ansor Yosowilangun pada Ahad (06/08/2023) (Foto: Lukman Hakim)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Ahad (06/08/2023) menggelar Rapat Kerja (Raker) I di Musollah Baiturrahman Dusun Jombang Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun.

Dalam raker tersebut, program kerja PAC GP Ansor Yosowilangun banyak diarahkan kepada pembangunan ekonomi para pemuda Ansor.

Ahmad Faisol, Ketua PAC GP Ansor Yosowilangun menjelaskan, Upaya ini dilakukan guna membangun kemandirian organisasi, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pemuda untuk bergabung menjadi kader Ansor kedepannya.

“Perekonomian dalam organisasi itu penting, dengan mandirinya organisasi maka tidak akan bergantung kepada pihak lain ketika hendak melakukan suatu acara, lebih-lebih bisa menarik para pemuda Yosowilangun untuk bergabung di Ansor,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Spirit Organisasi, PR GP Ansor Yosowilangun Kidul Gelar Seminar Organisasi

Kegiatan ini diawali dengan sidang pleno 1 membahas rancangan tata tertib sidang yang dilanjutkan dengan sidang-sidang komisi.

Kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno 2, yaitu penetapan hasil sidang komisi.

“Raker ini digelar dengan tujuan untuk menyusun program kerja yang lebih terarah dan sistematis sesuai dengan PD/PRT GP Ansor,” imbuh Faisol.

Lukman Hakim, Sekretaris PAC GP Ansor Yosowilangun, menambahkan untuk membangun ekonomi mandiri di kalangan pemuda Ansor, maka pemuda Ansor harus memiliki jiwa entrepreneurship.

“Jika sudah tumbuh jiwa wirausaha, maka secara otomatis dia akan bisa mengembangkan bakat dan ketrampilan yang dimilikinya,” tuturnya.

Ia berharap, terlaksannya raker bisa bermanfaat untuk anggota Ansor dalam meningkatkan perekonomian organisasi, sumber daya manusia (SDM), dan peningkatan kapasitas leadhersip serta cakap dalam berorganisasi.

BACA JUGA:   PC GP Ansor Lumajang Akan Dilantik di Gelora Wirabhakti, Berikut Susunan Pengurusnya

Raker ini diikuti 25 peserta dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor Se-Kecamatan Yosowilangun.