Lestarikan Seni Budaya, Masjid Agung Lumajang Gelar Festival Musik Patrol

oleh -dibaca 587 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Masjid Agung KH Anas Machfudz Lumajang menggelar Festival Musik Patrol 2024 beserta Bazar Murah yang bermitra bersama PT Wings Food, meriahnya Festival Musik Patrol sangat terasa karena dipadati warga Lumajang yang berjubel di area sekitar Alun-alun Lumajang, Sabtu (23/03/2024).

Menurut Dr. H. Achmad Syaikho, S.Ag., M.A., Festival Musik Patrol itu merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya dengan baik.

“Selain tujuan itu, di Bulan Ramadhan yang mulia dan suci ini kita juga ingin ada kegiatan besar yang bisa merekatkan kita bersama,” ungkapnya selaku Ketua Takmir Masjid Agung KH Anas Machfudz Lumajang.

Senada dengan itu, Panitia Festival Musik Patrol, Ali Mochtar, S.E. mengatakan, selain Ukhuwah Islamiyyah, acara ini digelar untuk menggali kreativitas dan prestasi generasi muda, melestarikan seni dan budaya masyarakat serta sebagai bentuk syiar Islam di bulan Ramadhan.

BACA JUGA:   Makin Marak Penggunaan Bahasa Gaul, Inilah 10 Istilah Gaul yang Resmi Masuk KBBI

Festival Musik Patrol ini, kata Ali Mochtar, diikuti sebanyak 14 peserta (tim) yang terdiri dari Pelajar (siswa), Mahasiswa, Remaja Mushala, Remaja Masjid, Karang Taruna dan peserta umum.

“Adanya kegiatan ini merupakan Program Kerja (Proker) tahunan Remaja Masjid (Remas) dan hasil rapat Takmir Masjid Agung KH Anas Machfudz Lumajang serta hasil Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Ramadhan,” ungkap Ali Mochtar.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, S.H., M.Si. mengapresiasi antusiasmenya masyarakat Lumajang yang sangat luar biasa sehingga membuat Kabupaten Lumajang bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Mudah-mudahan penyatuan antara seni budaya dan syiar agama ini bisa mengajak generasi muda untuk lebih meningkatkan keimanan sekaligus bisa menyambung tali silaturahmi bagi masyarakat Lumajang,” tandas Pj Bupati Lumajang itu.

BACA JUGA:   Lantaran Sering Bermimpi Ibunya, Pemuda Asal Nganjuk Ini Masuk Islam

 

No More Posts Available.

No more pages to load.