Ketua NU Senduro Kenalkan NU dengan Syi’iran bareng Warga Ranupani

oleh -89 views

 

 

NULUMAJANG.OR.ID, Senduro. Imron Jalil, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang punya cara unik dalam mengenalkan NU kepada warga Desa Ranupani Kecamatan Senduro, dirinya mengajak warga yang hadir bersama-sama menyanyikan syi’iran NU saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Ahad, (17/10/2021) di Masjid Baiturrahim Ranupani Senduro.

Acara yang dihadiri ratusan Jemaah ini turut dihadiri jajaran pengurus MWCNU Senduro, pengurus ranting NU Ranupani serta KH Baidlowi Malang sebagai pengisi tausyiah dalam acara tersebut.

Imron Jalil menuturkan, amaliah warga Ranupani hampir semua memakai amaliah NU, namun dari sisi organisasi baru beberapa waktu ini yang betul-betul dikenalkan. Sehingga pada momen itu dirinya menjelaskan beberapa istilah dalam NU secara organisasi dari beberapa tingkatan.

BACA JUGA:   Kerjasama dengan KKP, TIM NU Peduli Periksa Kesehatan Pengungsi Erupsi Semeru

“Makanya saya lihat banyak warga disini pecinya pakai peci ada tulisan NU-nya. Tapi saat saya tanya hari lahir NU semuanya tidak tahu,”ungkap pria yang biasa disapa Imron ini.

Ia mengaku beberapa bulan terakhir ini dirinya sering berkunjung ke NU Ranupani, hal itu dimaksudkan agar kedepan warga NU disana tidak hanya sekedar mengenal NU secara amaliah saja, namun juga dapat mengerti NU secara organisasi dan gerakannya.

“Disini keder NU masih ada sepuluh, Banser juga ada lebih dari sepuluh, insyaallah ke depan akan lebih banyak lagi,” imbuh Imron.

Sedangkan KH Baidlowi dalam tausyiahnya menjelaskan, NU harus terus menjadi pedoman masyarakat Indonesia dalam kehidupan beragama dan berbangsa di Indonesia, karena dengan nilai-nilai dakwah NU yang moderat akan menjadikan keaneragaman di Indonesia menjadi persatuan.

BACA JUGA:   LAZISNU Pasrujambe Bantu Renovasi Mushola Al-Barokah

“Kalau bukan NU tidak bisa seperti ini, ayo terus kita ikuti Mbah Hasyim Asy’ari,” pungkasnya setelah melihat antusiasme warga pada acara tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.