Gus Eros Beberkan Alasan Tidak Maju di Konfercab Ansor Mendatang

oleh -398 views
Gus Eros Ketua GP Ansor Lumajang
Gus Eros Ketua GP Ansor Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang. Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang Gus Fathur Rozi, S.IP memastikan diri untuk tidak maju dalam perhelatan Konfercab Ansor mendatang.

“Jika dulu konfercab tidak diundur sesuai rencana awal karena PPKM, saya bisa maju mas,” kata Gus Eros sapaan akrabnya menyampaikan ke nu-lumajang.or.id di Gedung NU 1 Lumajang, Selasa 19/10/21.

Menurut Gus Eros, meskipun seumpama Konfercab tetap digelar 24 Oktober, dia bisa mencalonkan kembali. Namun, jika terpilih hanya bisa jadi Ketua Ansor selama 3 hari, karena persoalan umur.

“Saya jadi Ansor kan hanya 3 hari, ngapain? Saya gak maksa untuk itu, hal yang dipaksakan tidak akan baik,” kata pria kelahiran 27 Oktober 1980 tersebut.

BACA JUGA:   PAC GP Ansor Gucialit Resmi dilantik Bersama Seluruh Rantingnya

Gus Eros mengaku banyak yang memaksakan dirinya mencalonkan lagi.

“Saya sampai ditawarkan untuk memperpanjang jabatan karena PPKM, hingga opsi-opsi memodifikasi aturan, kan ngapain?,” jlentrehnya.

Jabatan di Ansor menurut Gus Eros, itu sama dengan makan mie instan. 1 kurang, 2 kekenyangan.

“Kalau 2 periode sudah pasti lebih umur, gak update lagi dan sudah capek, beda dengan di (pengurus) NU, gak ada batasan,” katanya.

Menurut Gus Eros, di Ansor dinamikanya sangat cepat, kejar-kejaran umur menjadi masalah.

“Kalau hal lain bisa dimodifikasi, tapi kalau umur gak bisa,” pungkas pengasuh Pondok Pesantren Ulul Albab Candipuro tersebut.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.