IPNU-IPPNU Candipuro Gelar Konferancab, Fani – Regita Jadi Nahdkoda Baru

oleh -210 views
IPNU-IPPNU Candipuro Gelar Konferancab

NULUMAJANG.OR.IDCandipuro. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Candipuro menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Aula MI Nurul Islam Penanggal, Kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang, Senin(11/10/2021).

Tema yang diusung dalam kegiatan ini ialah Kader Muda NU Merupakan Aktor Utama Pembentuk Negara Nasionalis Yang Agamis.

Hadir di acara Konferancab, di antaranya, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) setempat, beberapa Pengurus Ranting NU, Muslimat NU, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Lumajang, serta seluruh anggota dan kader IPNU-IPPNU Kecamatan Candirpuro.

“Rekan dan Rekanita Periode yang baru harus mampu menjaga dan meneruskan pencapaian dari periode sebelumnya. Komunikasi dan relasi harus dijaga dan dibangun, entah terhadap Lembaga, Banom, serta Kepemimpinan di atasnya,” ungkap Jifis Ahsani Taqwim, selaku sekretaris PC IPNU Lumajang dalam sambutannya mewakili ketua.

BACA JUGA:   Percepat Distribusi Bantuan, Tim NU Peduli Bentuk Tiga Posko Pembantu

Ia menambahkan, IPNU IPPNU adalah Banom Nahdlatul Ulama yang harus dalam koridor kultur Aswaja Annahdliyah.

Pada Konferancab ini menghasilkan keputusan Rekan Fani sebagai ketua terpilih IPNU serta Rekanita Regita sebagai ketua terpilih IPPNU.

Dalam sambutannya Rekan Fani menyampaikan misinya bahwa ia ingin menjadikan pelajar NU kuat dalam konsep aqidah Ahlusunah Waljama’ah, mampu bernegara dengan baik dengan asas yang telah ditentukan oleh negara kesatuan Republik Indonesia, serta menjadi kader yang militan agamis dan unggul.

“Kader yang dihasilkan dari IPNU IPPNU harus menjadi kader yang militan agamis dan unggul di bidang akademisnya, sehingga nantinya menjadi calon pemimpin yang berakhlaqul karimah berwawasan yang luas, dan mampu menjaga ajaran Ahlusunah Waljama’ah Annahdliyah,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Tim MWC NU Klakah Peduli Kirim Ratusan Paket Bantuan

Kontributor: Aziz
Editor: Qosim