Bangun Kader NU Progresif, IPNU-IPPNU Yosowilangun Kidul Gelar Maktumi

oleh -dibaca 1977 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Lumajang menggelar Kegiatan Masa Kesetiaan Anggota Sabtu Minggu (Maktumi) untuk membangun kader-kader NU yang progresif dalam berorganisasi.

Walaupun cuaca tidak mendukung, kegiatan ini resmi dibuka pada hari Sabtu pagi, (01/07/2023) di MI Islamiyah Desa Yosowilangun Kidul dan berlangsung meriah penuh antusias meskipun selama acara selalu diguyur hujan.

Somad, selaku ketua pelaksana pada perhelatan tersebut melaporkan, kegiatan Maktumi ini dilaksanakan selama dua hari hingga hari hari Ahad (02/07/2023).

“Ini kegiatan pengkaderan awal bagi para pelajar NU ini, setidaknya terdapat 29 pelajar yang ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan hari ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Lanjutkan Estafet Organisasi, PAC IPNU- IPPNU Randuagung Dilantik

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, urgensi dilaksanakannya acara Maktumi bagi kader-kader pelajar NU di Yosowilangun, untuk mengenalkan dan menanamkan semangat juang melalui NU.

“Sehingga mampu meneruskan perjuangan para ulama sekaligus khidmah dalam organisasi NU, ini merupakan jenjang awal bagi para Pelajar NU sebelum memasuki organisasi IPNU-IPPNU,” tukasnya.

Mengutip ucapan Kiai Hasyim Asy’ari, dirinya menegaskan, siapapun yang mengurus NU dia adalah santri Kiai Hasyim dan siapapun yang menjadi santri Kiai Hasyim bakal dido’akan husnul khatimah beserta anak cucunya.

“Dari situlah para pelajar NU bisa termotivasi untuk mengikuti dan menghidupkan organisasi NU melalui IPNU dan IPPNU. Selain itu, IPNU IPPNU Mempunyai trilogy atau jargon yaitu Salam 3B (Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa),” lanjutnya.

BACA JUGA:   Audensi IPNU-IPPNU dan Kemenag Lumajang Bahas Program Sekolah Moderasi Beragama 

Sedangkan M Aquariusandy Febrianto Ketua PR IPNU Desa Yosowilangun Kidul sangat kagum dengan semangat yang ditunjukkan para peserta yang mengikuti kegiatan Maktumu ini.

“Saya melihat banyak sekali raut wajah yang dipenuhi dengan semangat belajar dalam acara ini. Nantinya, kalian selama dua hari akan diberi materi tentang kepemimpinan, Keorganisasian, ke-NU-an, kebangsaan, dan ke-Aswajaan untuk menguatkan aqidah dan harakah dalam melangkah kedepannya,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam pembukaan acara ini, Ketua Ranting NU, Rois Syuriah, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, Ketua Ansor dari Desa Yosowilangun Kidul, serta PC IPNU IPPNU Lumajang, PAC IPNU IPPNU Yosowilangun, pembina IPNU IPPNU Yosowilangun Kidul, alumni IPNU IPPNU Yosowilangun Kidul, PKPT IPNU IPPNU Universitas Al Falah Assunniyah (UAS) Kencong.