Gandeng PC LTN NU Lumajang dan FKWL, BEM STIT Miftahul Midad Gelar Pelatihan Jurnalistik

oleh -65 views

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Tingkatkan wawasan menulis mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Miftahul Midad menggandeng LTN NU Lumajang dan Forum Komunikasi Wartawan Lumajang (FKWL) gelar pelatihan jurnalistik di gedung utama kampus, di Jalan Musi No. 17 Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono Lumajang, Minggu (30/10/2022).

Puluhan mahasiswa dari dua Program Studi yakni Tadris Bahasa Inggris dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di STIT Miftahul Midad ini sangat antusias dalam mengikuti jalannya pelatihan. Sebab, selain materi inti soal jurnalistik, di sesi akhirnya ada uji penulisan materi berita.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT Miftahul Midad mengaku akan terus menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak, tidak terkecuali media yang memungkinkan bisa kita jadikan tempat belajar langsung tentang jurnalistik.

BACA JUGA:   Siapkan Kader Kreatif, LTN NU Lumajang Bersama Mahasiswa Pascasarjana IAIN Jember Gelar Diklat Jurnalistik

“Target kami, tidak hanya pelatihan memang mas tapi bisa ada kerjasama yang berkelanjutan baik kerjasama dengan media maupun organ yang bergerak dalam bisang jurnalistik”, jelasnya

Salah satu mahasiswa pelatihan Iza Malika mengaku bahwa kegiatan pelatihan jurnalistik ini seru, sebab baru pertama kali ini bisa belajar menulis dari pewarta langsung.

“Saya berharap kegiatan ini diadakan secara rutin, agar kapasistas dan kemampuan menulis bisa terus terasah ditengah maraknya media massa,” harapnya.

Terkahir ia menambahkan, jika pelatihan ini rutin dilakukan, maka sangat memungkinkan mahasiswa bisa paham banyak hal tentang jurnalistik termasuk diantaranya jurnalistis televisi.

Tentang Penulis: Farodis Diana

Gambar Gravatar
Farodis Diana Kontributor Berita LTN NU Lumajang