Gandeng JQHNU, SMAN 1 Lumajang Gelar MHQ 5 Juz Tingkat SMP

oleh -dibaca 1327 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 menggandeng Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Lumajang menggelar Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 5 juz tingkat Sekolah Menengah Atas (SMP) sederajat selama dua hari sejak Rabu (05/04/2023) hingga Kamis (06/04/2023).

MHQ yang dipusatkan di Masjid Merah Putih SMAN 1 Kepuharjo Lumajang ini diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah. Ketua PC JQHNU Lumajang mengapresiasi MHQ ini, menurutnya baru kali ini sekolah yang notabene sekolah umum mengadakan acara seperti ini.

Gandeng JQHNU, SMAN 1 Lumajang Gelar MHQ 5 Juz Tingkat SMP
Ketua PC JQHNU Lumajang saat menyampaikan sambutan

“Materinya juga 5 juz, sangat jarang sekali. Ini sangat tepat diadakan, apalagi ini bulan Ramadhan, bulan al Qur’an,” ungkap Pengasuh Pondok Pesantren Madinatul Qur’an Umbul, Kedungjajang tersebut.

BACA JUGA:   Sukseskan GSM, JQHNU Lumajang Adakan Diklat Metode Tartila Bil Qolam

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Lumajang, Jadmiko Wahyudi mengatakan, MHQ bisa terlaksana berkat dukungan banyak pihak terutama para alumni SMAN 1 dan tentunya arahan dari JQHNU Lumajang.

Gandeng JQHNU, SMAN 1 Lumajang Gelar MHQ 5 Juz Tingkat SMP
Kepala sekolah SMANLumajang saat membuka MHQ 5 Juz

“Ini untuk syiar Islam sekaligus syiar jika disini sudah ada program tahfidz Al-Qur’an kerjasama dengan Jamqur (sebutan JQHNU), semoga acara ini berjalan lancar dan berkelanjutan,” pungkasnya.