Siap Launching, JQHNU Adakan Selamatan Gedung Qur’an Center

oleh -205 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Lumajang mengadakan selamatan Gedung Qur’an Center yang telah selesai pembangunan lantai pertamanya dan siap dioperasikan dan di launching pada Bulan Januari mendatang sebagai rangkaian menyongsong 1 abad NU, Jum’at (30/12/2022).

Pembangunan Gedung yang terletak di Gang Rengganis Kelurahan Tompokersan Lumajang ini terus dikebut pembangunannya sejak beberapa bulan lalu. Gus Muhammad Ilyas mengatakan, meskipun belum selesai 100 persen, gedung ini akan segera dioperasikan untuk segala kegiatan JQHNU.

“Alhamdulillah gedung sudah berdiri megah walau belum selesai, berkat usaha dan bantuan dari beberapa pihak. Nanti akan segera di launching sambil diteruskan pembangunan lantai dua dan tiga, yang penting lantai satunya sudah bagus dan layak untuk dibuat kegiatan,” jelas Gus Ilyas.

BACA JUGA:   Bersama LPTQ, JQHNU Lumajang Gelar Pameran Kaligrafi di Lokasi Lumajang Mbiyen 2022
Gedung Qur'an Center JQHNU Lumajang siap dioperasikan
Gedung Qur’an Center JQHNU Lumajang siap dioperasikan

Demi menyongsong Satu Abad NU, ungkap Gus Ilyas, JQHNU sudah menyiapkan beberapa giat selain launching gedung Qur’an Center tersebut. Diantaranya Khotmil Qur’an 100 Majelis yang sudah telah dilakukan beberapa bulan yang lalu dan tinggal menyempurnakan.

“Kita telah lakukan di JQHNU Randuagung dan Pasirian, tinggal nanti puncaknya kita genapkan menjadi 100 majelis. Kita sudah menyiapkan draft untuk mendirikan 100 komisariat JQHNU, dan sudah mengantongi data lembaga baik Madin dan Pesantren yang siap menjadi komisariat,” lanjutnya.

Sementara itu, Rais Majelis Ilmi JQHNU Lumajang, KH Sobar Iman Lutfi menuturkan, usai dioperasikan nanti kegiatan divisi-divisi akan dipusatkan di gedung tersebut sebagai syiar Al-Qur’an.

“Alhamdulillah kita sudah bisa menempati tempat ini yang sudah kita usahakan bersama ini. Pembinaan dan kegiatan divisi Tilawah, Khot, Tahfidz, Tafsir, Tartila nanti bisa dilakukan disini. Mohon doanya, semoga tempat ini bermanfaat untuk khidmah Al Qur’an,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.