Peringati Nuzulul Quran, MWC NU Klakah dan Muslimat NU Mlawang Santuni 200 Anak Yatim dan 50 Dhuafa

oleh -dibaca 507 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Dalam rangka memeringati Nuzulul Quran, MWC NU dan Muslimat NU Mlawang menggelar santunan untuk 200 anak yatim dan 50 dhuafa pada Jumat (7/4/23) di Balai Desa Mlawang.

Menurut penuturan Ketua MWC NU Klakah Ahmad Fahri, acara ini rutin diselenggarakan dalam tiap tahunnya di tanggal 16 Ramadan.

“Tahun ini kami menyantuni 200 anak yatim dan 50 dhuafa, juga mengajak berbuka bersama,” ungkapnya.

Ketua MWC NU Klakah tersebut mengatakan, acara diawali dengan pembacaan istighotsah bersama, sambutan-sambutan, eramah agama, santunan dan buka bersama.

“Semua dana untuk penyelenggaraan acara ini berasal dari donatur dan simpatisan yang rela menyisihkan sebagian hartanya bagi kaum yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA:   MWC, Banom Serta Lembaga NU Klakah Salurkan Bantuan 20 Juta

Fahri mengatakan, selain untuk memperingati Nuzulul Quran acara ini bertujuan untuk meringankan beban mereka dalam menyambut lebaran.

“Kami memberikan paket santunan, paket berbuka puasa dana aneka snack yang tentunya bermanfaat bagi penerima,” jelasnya.

Ia berharap, santunan ini dapat bermanfaat bagi semua yang menerima.

“Terima kasih kami sampaikan kepada segenap simpatisan dan donatur, juga seluruh Pengurus MWCNU, Muslimat NU Malang serta Banser Klakah yang telah menyukseskan acara ini,” pungkasnya.