DEMA IAI Syarifuddin Salurkan Hasil Galang Dana ke PC LPBI NU Lumajang

oleh -24 views

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Syarifuddin (DEMA IAI Syarifuddin) menyelurkan hasil donasi untuk korban terdampak bencana ke Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC LPBI NU) Lumajang di Gedung 2 NUĀ  pada Kamis (18/11/21).

Presiden Mahasiswa (Presma) DEMA IAI Syarifuddin Mochammad Arifudin mengatakan, total donasi yang terkumpul sebanyak 1.470.000 rupiah.

“Hasil galang dana ini kami salurkan untuk korban terdampam banjir di Batu,” tuturnya.

Ia melanjutkan, bahwa galang dana dikumpulkan lewat Koordinator Mahasiswa (Kosma) yang menerima donasi dari mahasiswa di setiap kelasnya.

“Selain dari mahasiswa IAI Syarifuddin, kami juga membuka donasi bagi masyarakat umum yang ingin memberikan bantuan pada korban terdampak,” ungkapnya.

BACA JUGA:   2 Jam Galang Dana, IPNU IPPNU Klakah Kumpulkan Satu Juta Lebih

Fudin, panggilan akrabnya, mengatakan galang dan disalurkan lewat LPBI NU, karena LPBI NU lembaga terpercaya yang dapat menyalurkan hasil donasi kita.

“Pun karena keterbatasan waktu dan situasi pandemi, jadi kami tidak bisa datang langsung ke lokasi terdampak, dan lagi LPBI NU fokusnya pada bencana, jadi kami berinisiatif untuk menyalurkannya ke LPBI NU,” imbuhnya.

Presma IAI Syarifuddin itu menuturkan, karena Mahasiswa adalah agent of social, maka dari itu sudah sewajarnya kami melakukan aksi kemanusiaan dengan adanya bencana yang menimpa saudara kita di Batu.

“Kami berharap, bantuan dari kami dapat meringankan beban masyarakat di sana, sehingga kehidupan warga di sana segera pulih dan dapat beraktivitas kembali,” harapnya.

BACA JUGA:   LPBINU Lumajang Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Batu Malang

Ketua PC LPBI NU Ridwan Majid juga mengiyakan tentang adanya penyaluran bantuan dari DEMA IAI Syarifuddin.

“Iya, tadi siang kami menerima donasi untuk disalurkan pada korban terdampak bencana di Batu dari DEMA IAI Syarifuddin sebesar 1.470.000 rupiah,” ungkapnya.

Ia mengaku, LPBI NU akan menyalurkan bantuan yang telah terkumpul besok dalam bentuk logistik.

Tentang Penulis: Farodis Diana

Gambar Gravatar
Farodis Diana Kontributor Berita LTN NU Lumajang